√Kucing Muntah©

Diposting pada

Bagi pecinta kucing dan penjaga kucing seperti Anda, mereka tentu ingin menjaga kucing kesayangan mereka sehat dan aman dari berbagai penyakit serius atau kondisi yang mengancam kesehatan jiwa Anda. kucing. Salah satu kondisi yang membuat kucing Anda rentan terhadap masalah yang lebih serius adalah jika ia sering muntah.

Cara-Mengatasi-Kucing-Muntah

Bukan hanya sekali atau dua kali, tetapi beberapa kali. Ketika Anda telah mencapai tahap seperti itu, Anda perlu khawatir dan mulai berpikir tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk membantu memulihkan kesehatan kucing kesayangan Anda. Dengan kata lain, Anda perlu tahu cara menghadapi muntah kucing.

Baca Juga : Penyebab Kucing Muntah

Kucing dapat muntah karena berbagai hal. Karena berbagai penyebab yang muncul, cara yang tepat untuk mengelola mungkin juga berbeda. Tetapi secara umum, ada beberapa cara untuk merawat kucing yang muntah, seperti yang akan kita lihat di bawah ini.


1. Bawa kucing ke dokter

Ini adalah cara termudah dan mungkin paling akurat untuk mengelola muntah kucing untuk memulihkan kondisi kucing Anda seperti biasa. Membawa kucing ke dokter memiliki manfaat dalam hal akurasi dan kepercayaan diri yang dapat Anda tempatkan pada dokter yang memeriksa kucing Anda. Tapi itu semua tergantung lagi pada dokter tempat Anda memeriksakan jerawat Anda.

Anda harus melihat kucing Anda bersama dokter yang sudah Anda percayai kredibel, jujur, dan tidak menetapkan harga terlalu tinggi. Orang sakit membutuhkan biaya tinggi, tetapi kucing sakit? Tidak selalu Jika Anda benar-benar ingin menghemat uang, membawa kucing Anda ke dokter mungkin menjadi pilihan terakhir jika kucing Anda tidak muntah terlalu parah.


2. Jauhkan kucing dari benda atau makanan asing

Jauhkan kucing Anda dari berbagai benda atau makan makanan asing adalah salah satu langkah pertama yang dapat Anda lakukan sebagai antisipasi agar kucing Anda tidak memakan jenis makanan yang bisa membuat muntah menjadi lebih buruk. Seperti yang akan kita lihat nanti, salah satu penyebab muntah kucing adalah mereka memakan makanan yang berbahaya bagi sistem pencernaan, sehingga tubuh kucing Anda secara alami akan berusaha mengeluarkan benda atau makanan tersebut.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing di Apartemen©

Karena itu, jika kucing Anda muntah, segera letakkan di tempat tertentu yang jauh dari berbagai benda unik dan berbagai jenis makanan agar tidak menarik perhatian kucing Anda untuk mencicipinya lalu muntah lagi.


3. Jangan memberi makan atau minum dalam waktu 12 atau 24 jam

Setelah kucing muntah, salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah membatasi jumlah makanan dan minuman yang Anda berikan kepadanya. Biasanya Anda bisa menolak memberi makan dan meminumnya dalam waktu 12 atau 24 jam. Hentikan asupan ini untuk memastikan bahwa masih ada produk atau makanan asing yang akan keluar lebih banyak atau tidak ada lagi muntah yang dikeluarkan oleh kucing kesayangan Anda.


4. Berikan makanan rendah lemak dalam porsi kecil

Anda juga bisa memberikan makanan rendah lemak dalam porsi kecil untuk membantu mengatasi kucing Anda yang lemah dan tak berdaya karena muntah. Tetapi yang perlu diingat adalah Anda harus melakukan ini setelah kucing benar-benar bersih dari makanan atau benda asing yang mencemari sistem pencernaan.

Dengan menyediakan makanan rendah lemak dalam porsi kecil, Anda dapat membantu kucing memulihkan pencernaan dan sistem tubuh lainnya sehingga tidak kelaparan atau menderita cedera yang lebih serius.


5. Kenali tanda kucing Anda muntah

Sebenarnya, ini adalah langkah yang harus Anda lakukan sejak awal. Karena muntah kucing disebabkan oleh berbagai hal, mengenali penyebab utama muntah adalah langkah paling penting agar tidak menanganinya dengan buruk.


6. Berikan akar tanaman anting-anting

Obat herbal yang dapat membantu kucing Anda pulih dari muntah karena alergi dan sejenisnya adalah memberinya akar anting-anting tanaman. Pastikan Anda tidak memberinya terlalu banyak dan sesegera mungkin setelah kucing muntah, karena kucing Anda perlu waktu sebelum menerima makanan lain setelah muntah.


7. Berikan obat cacing

Pemberian obat cacing adalah salah satu langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu mengatasi muntah kucing, terutama jika muntah disebabkan oleh cacing.

Cacing memang bisa menyerang kucing Anda, baik dari makanan atau dari benda-benda di sekitar tempat ia dijilat atau dimainkan oleh kucing kesayangan Anda. Karena itu, selalu perhatikan benda-benda yang ada di sekitar kucing Anda dan bersihkan lingkungan di sekitar kucing Anda agar tidak mudah terserang cacing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengobati Kucing Tidak Mau Makan©

8. Menyediakan vitamin

Memberi vitamin juga bisa menjadi cara untuk membantu kucing Anda muntah. Tapi ingat, jangan memberi terlalu banyak karena dapat menyebabkan kelebihan vitamin dan efek negatif lainnya yang bisa berakibat fatal. Yang terbaik adalah memberinya vitamin setelah berkonsultasi dengan dokter tepercaya Anda.


9. Semprotan desinfektan

Menyemprotkan disinfektan setelah membersihkan muntah kucing adalah langkah penting untuk memastikan tidak ada virus yang menyebarkan muntah kucing di lingkungan Anda. Selain menyemprotkan desinfektan, kucing Anda juga dapat diselamatkan dari kuman berbahaya yang dapat menyerang kucing Anda melalui muntah yang tidak sepenuhnya bersih.


10. Bersihkan muntah dari mulut kucing Anda

Membersihkan muntah dari mulut kucing adalah salah satu langkah paling penting yang harus Anda ambil, terutama jika kucing Anda cukup muntah dan tertinggal di antara mulutnya atau di bibirnya. Dengan membersihkan muntah ini, Anda dapat mencegah agar muntah tidak tertelan lagi untuk mengantisipasi infeksi lanjutan bakteri jahat yang berkembang biak dari muntah ini.


11. Berikan air minum steril

Menyediakan air minum steril juga merupakan langkah efektif untuk memungkinkan kucing pulih lebih cepat setelah muntah, karena membantu menggantikan asupan cairan yang bisa hilang saat kucing muntah.


12. Sediakan makanan steril

Memberi makan makanan steril juga merupakan langkah efektif untuk membuat kucing Anda pulih lebih cepat setelah muntah, karena membantu menggantikan pasokan nutrisi yang mungkin hilang ketika kucing Anda muntah. Ingatlah bahwa diet steril ini baik untuk Anda setelah memastikan tidak ada muntah yang keluar atau tetap berada dalam sistem pencernaan kucing kesayangan Anda.


13. Tingkatkan asupan serat

Memberi makan berserat bisa menjadi langkah efektif untuk memulihkan kucing Anda lebih cepat setelah muntah, karena membantu menggantikan asupan serat yang hilang ketika kucing muntah dan meningkatkan sistem pencernaan di tubuh kucing Anda, cinta kasih. Ingatlah bahwa Anda harus melakukan pemberian makanan berserat ini setelah yakin bahwa tidak ada muntah yang keluar atau tetap berada dalam sistem pencernaan kucing kesayangan Anda.


14. Penghapusan telur cacing

Metode ini efektif, terutama jika kucing Anda muntah karena adanya telur cacing yang cukup. Tetapi metode ini membutuhkan langkah-langkah khusus yang hanya dapat dilakukan jika Anda memiliki alat yang tepat. Jika Anda tidak ingin menyakiti kucing kesayangan Anda, Anda hanya perlu membawa kucing Anda ke dokter untuk membersihkan telur cacing dari sistem pencernaan kucing kesayangan Anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengatasi Sesak Pada Kucing©

15. Bersihkan lingkungan

Setelah membersihkan sistem pencernaan kucing Anda, langkah selanjutnya adalah bagaimana Anda bisa menjaga kebersihan lingkungan kucing Anda. Untuk mencapai ini, Anda hanya perlu membersihkan lingkungan di sekitar rumah kucing kesayangan Anda. Dengan membersihkan lingkungan, Anda dapat mengurangi risiko kucing terpapar bakteri jahat atau virus yang dapat memicu muntah atau penyakit lain.


16. Berikan antibiotik

Pemberian antibiotik dapat menjadi langkah efektif untuk memulihkan kucing Anda lebih cepat setelah muntah jika muntah kucing disebabkan oleh serangan bakteri jahat yang berada di sekitar sistem pencernaan kucing Anda.


17. Berikan air infus

Metode ini bisa menjadi alternatif terakhir yang bisa dilakukan oleh dokter hewan tepercaya Anda. Infus air ini dilakukan untuk membantu menggantikan nutrisi yang hilang ketika kucing Anda tidak bisa makan atau minum secara normal karena tingkat keparahannya tinggi.


Ada berbagai cara untuk mengobati muntah pada kucing, antara lain sebagai berikut:


1. Cara mengatasi muntah kucing yang normal

Jika anak kucing atau kucing dewasa Anda memiliki gejala muntah yang biasa seperti muntah karena kehamilan, muntah bulu, karena makanan yang tidak cocok, Anda masih dapat dengan mudah mengelola muntah kucing.

Cara mengatasi muntah kucing biasa jauhkan kucing Anda dari benda asing, rumput, mainan kecil, dll. Agar ia tidak memakannya secara tidak sengaja.

Anda juga dapat mencoba untuk tidak menyediakan makanan dan minuman selama setidaknya 12 jam.

Jika ia tampak haus minum setelah jam 12 siang, doakan agar muntahnya sembuh dan beri kucing Anda air minum segera.

Lalu beri dia makanan rendah lemak dalam porsi kecil.

Jika Anda melihat dia melakukan aktivitas seperti biasa, Anda dapat kembali untuk merawatnya seperti biasa.


2. Cara mengobati muntah kucing yang sudah berbahaya

Kucing Anda telah muntah lebih dari 24 jam atau muntah karena penyakit yang saya sebutkan di atas, segera minta bantuan dokter hewan atau medis.

Apakah tidak ada cara lain untuk berbahaya?

Jika Anda sudah mencoba mengobati muntah kucing seperti metode normal dan belum berhasil, yang terbaik adalah jangan bertualang.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “19 Cara Mengatasi Kucing Muntah yang Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: