√Cara Memotong Kuku Kucing©

Diposting pada

Faktanya, kuku dan taring kucing adalah senjata utama untuk mencari makanan. Bahkan kucing itu sendiri sering merawat kukunya untuk diasah. Dengan cara ini, ia tidak memiliki kesulitan dalam berburu mangsanya. Kuku bisa membuatnya memanjat pohon dan mengambil mangsa.

Cara-Memotong-Kuku-Kucing-Agar-Tidak-Berontak

Tetapi sebagai pecinta kucing, kita terkadang merasa terganggu oleh kuku panjang dan lancip kucing. Karena kuku yang tajam dapat menggaruk pemilik ketika diangkut atau diundang untuk bermain. Inilah yang membuat orang menemukan cara memotong kuku kucing dengan benar.

Tetapi pertanyaannya adalah, bisakah kita memotong kuku kucing? Beberapa orang percaya bahwa tidak diperbolehkan memotong kuku kucing dan, dalam beberapa kasus, membiarkannya. Tapi saya kira tidak apa-apa asalkan Anda memperhatikan cara-cara yang aman dan baik.

Ada beberapa cara memotong kuku kucing agar aman, antara lain:


1) Siapkan peralatan

Sebelum memotong kuku kucing, pemilik terlebih dahulu harus menyiapkan peralatan yang akan digunakan. Alat yang digunakan untuk memotong kuku cukup sederhana dan tidak sulit ditemukan, yaitu alat potong kuku kucing. Alat potong kuku ini dapat dibeli di Petshop.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Agar Luka Kucing Cepat Sembuh©

2) Tenangkan kucing

Sebelum Anda mulai memotong kuku hewan peliharaan Anda, pemilik harus memastikan bahwa kucing tidak pilih-pilih dan suasana hati yang buruk, karena kucing yang tidak mood akan kesulitan memotong kuku mereka, bahkan sebagian besar kucing yang murung hanya akan memotong pemiliknya. dan berakhir dengan cedera. Paw Cat.


3) Pastikan kucing telah makan

Untuk menenangkan kucing selama proses pemotongan kuku kucing, pemilik dapat menenangkannya atau mengurangi potensi agitasi dengan memberinya makan sampai kucing merasa kenyang dan tenang. Jika kucing sudah penuh, umumnya kucing akan menjadi lebih tenang dan sudah waktunya bagi pemilik kucing untuk memotong kuku mereka.


4) Pastikan panjang kuku yang akan dipotong

Salah satu penyebab pemotongan yang buruk adalah pemilik tidak memastikan durasi pemotongan kuku yang telah dipotong sehingga kuku kucing terpotong di pangkalan. Untuk memastikan ini bisa dilakukan dengan menekan di bagian bawah kaki kucing agar kuku terlihat. Kemudian hati-hati dan prediksi potongan mana yang akan dipotong. Jika Anda yakin, Anda dapat mulai memotongnya.


5) Pastikan kualitas alat pemotong

Sebelum Anda mulai memotong kuku, pastikan dulu alat yang Anda gunakan sudah berkarat atau tidak? kotor atau tidak? Agar aman, Anda bisa mencelupkannya dalam alkohol 100% untuk membunuh kuman yang mungkin menempel pada alat.


6) Ketuk bagian telapak kucing

Dengan menekan telapak kaki kucing, kuku yang disimpan di telapak kaki akan keluar, yang memungkinkan Anda, sebagai pemilik kucing, untuk memotong kuku kucing dengan lebih mudah. Untuk melakukan ini, tekan dengan satu tangan dan yang lainnya dengan gunting kuku.


7) Potong ujung kuku

Potong kuku kucing hanya di bagian tepinya. Pemilik harus sangat berhati-hati untuk tidak memotong kuku kucing ke pangkalan, memotong di pangkalan dapat menyebabkan luka terbuka pada telapak kaki kucing. Cedera ini, jika tertinggal, akan menyebabkan infeksi dan dapat menyebabkan penyakit. Karena butuh lebih banyak perawatan dan keuletan untuk memotong kuku kucing.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Agar Bulu Kucing Tidak Rontok©

8) Perhatikan gunting pemotongan

Posisi pemotongan kuku kucing juga harus diperhitungkan, karena jika posisi yang salah, hasilnya tidak akan dipotong dengan benar dan mungkin terlalu dekat dengan pangkal kuku. Ini tentu berbahaya bagi kucing, karena jika Anda memotong, kucing akan merasa sakit.


9) Lakukan rutinitas

Kebanyakan pemilik kucing memotong kuku kucing secara teratur. Biasanya mereka memotong kuku kucing setiap dua minggu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerusakan perabot rumah tangga karena goresan kucing. Di alam liar, kucing menumpulkan kuku mereka dengan menggaruk kulit pepohohan, dan di dalam rumah, mereka akan mencari benda serupa untuk menumpulkan kuku mereka.


10) Biasakan memotong kuku kucing karena usia kucing masih dini

Jika pemilik memiliki kucing kecil, sebaiknya membiasakan diri memotong kuku secara teratur. Kebiasaan ini dapat bermanfaat bagi pemilik kucing, jika kucingnya telah matang nanti, karena sebagian besar kucing dewasa yang belum memotong kuku sejak kecil merasa tidak nyaman ketika mereka dipotong untuk pertama kalinya. waktu.


11) Semuanya tidak boleh dipotong sekaligus, lakukan secara bertahap

Jika kucing sulit jinak dan sulit, pemiliknya dapat memotong kukunya secara bertahap, misalnya satu kaki hari ini, besok kaki kedua dan seterusnya, atau juga dapat membaginya dengan membagi dua kuku sehari. Ini umumnya diterapkan pada kucing dewasa liar, ini adalah pertama kalinya mereka merasa kuku dipotong. Pemotongan kuku kucing secara progresif juga berguna untuk membiasakan kucing dengan kegiatan memotong kuku.


12) Jangan memaksakan jika kucing Anda tidak nyaman

Proses memotong kuku kucing tidak singkat, membutuhkan kesabaran dan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan pemotongan kuku kucing. Jika di tengah aktivitas, kucing berjuang karena tidak lagi nyaman, berhenti dan jangan melanjutkan. Lanjutkan proses pemangkasan kuku kucing keesokan harinya. Jika guntingan kuku kucing dipaksa saat kucing tidak nyaman, itu bisa membuatnya gila.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Setelah Vaksin©

13) Jangan lakukan memotong kuku kucing sendiri

Jika ini adalah pertama kalinya Anda memotong kuku kucing, Anda harus meminta orang lain untuk menunggu Anda sebagai pengawas jika Anda melakukan kesalahan atau jika kucing sulit untuk tenang.


14) Lakukan saat Anda bebas

Adalah ide yang bagus untuk memotong kuku kucing Anda saat dia bebas, jadi Anda punya banyak waktu untuk menenangkan kucing Anda dan memastikan kuku yang Anda potong benar dan benar.


15) Jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru saat memotong kuku kucing, ini berpotensi berbahaya bagi kucing, karena kucing mungkin terluka akibat kelalaian Anda sebagai pemilik kucing karena terburu-buru memotong kuku kucing.


Tambahan:

Saya akan menambahkan video untuk cara memotong kucing yang benar dibawah ini:


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Cara Memotong Kuku Kucing yang Benar Agar Tidak Berontak

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: