√Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk©

Diposting pada

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan populer dan dicintai oleh banyak orang mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua. Jenis kucing tertentu terkadang memiliki garha yang mahal dan juga harus dirawat dengan biaya yang tidak minimal, karena banyak orang yang lebih suka memelihara kucing asli yang dikenal lebih efektif dalam perawatan sehari-hari mereka.

Cara-Memelihara-Kucing-Kampung-Agar-Gemuk

Namun, ini tidak berarti bahwa kucing asli lebih rendah daripada kucing jenis lain, dengan perawatan terbaik kucing asli juga bisa sangat baik, yaitu, dengan perawatan nyata sehingga memiliki tubuh. sehat, gemuk, aktif dan sehat. Bagaimana? ‘Atau apa? Lihat artikel lengkap di artikel berikut, 13 Cara Untuk Menjaga Kucing Asli Yang Besar.


1. Berikan daging

Meskipun kucing asli cenderung lebih mudah beradaptasi dan menerima semua jenis makanan, mereka masih hewan karnivora yang membutuhkan daging untuk tumbuh dan memiliki energi, secara berkala memberi mereka daging yang sehat seperti daging yang dikukus atau ayam goreng, jangan terus memberikan tulang yang tidak. akan membantunya tumbuh lebih tinggi dan membuatnya sulit untuk menambah berat badan.


2. Jangan terlalu banyak memberi nasi

Secara umum, kucing di desa menerima makanan dalam bentuk nasi dan ikan rebus dengan sedikit ikan dan banyak nasi dengan harapan mereka akan puas lebih lama. Padahal itu tidak baik untuk kesehatannya, seban akan menyebabkan kelebihan gula dalam tubuhnya. memberi nasi dalam porsi yang tepat, misalnya seperempat sepiring nasi plus ikan rebus, jauh lebih efektif untuk menggemukkan tubuh Anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Agar Kucing Mau Makan©

3. Berikan tempe rebus

Cara memelihara kucing kucing agar gemuk adalah dengan memberikannya protein nabati di mana protein merupakan nutrisi yang sangat baik untuk metabolisme. berikan tempe rebus atau goreng, lalu haluskan dan aduk makanan. Seekor kucing asli suka tempe goreng, dia akan senang dan memakannya dengan cemerlang.


4. Minuman berkualitas

Berikan air minum yang aman dan berkualitas dari air matang, jangan sampai diminum santai dengan kebersihan yang tidak jelas. Air yang sehat akan membantu organ berfungsi secara optimal sehingga penyerapan nutrisi berlangsung secara optimal dan ia memiliki tubuh yang sehat dan berlemak yang menarik untuk ditonton dan dengan siapa ia diundang untuk bermain.


5. Mandi seminggu sekali

Cucilah kucing desa Anda seminggu sekali untuk menjaga tubuhnya sehat dan segar. Gunakan sampo khusus untuk kucing agar kulit mereka sehat dan ketika ia merasa enak di tubuhnya, nafsu makannya akan meningkat, ia akan menerima dan menghabiskan makanan dengan mudah dan memiliki pertumbuhan maksimal.


6. Hindari bermain terlalu banyak

Terlalu banyak bermain atau bepergian membuat energinya terkuras karena kucing memiliki naluri alami untuk bertarung dan mencurigai kucing lain yang tidak dikenalnya di jalan sehingga energinya dapat terbuang sia-sia. Beri dia kebebasan tetapi selalu dengan menjaganya, jika dia ingin tidur, biarkan dia tidur sementara dia masih ingin bermain dan bekerja tepat waktu.


7. Vitamin alami

Madu adalah vitamin alami yang baik untuk kucing, sama seperti vitamin E dan minyak ikan. ketiganya membantu tubuh kucing asli untuk melawan berbagai penyakit, meningkatkan daya tahan tubuh, serta memaksimalkan pembentukan daging dalam tubuhnya, untuk secara berkala menyediakan vitamin alami ini dengan mencampurkannya dengan makanan mereka.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memandikan Kucing Agar Tidak Berontak©

8. Hindari daging mentah

Jangan memberi makan daging mentah atau kurang matang, karena Anda berisiko memaparkannya pada penyakit seperti toksoid yang secara signifikan dapat mengurangi berat badan. Beri dia daging atau ikan yang sudah dimasak, setidaknya yang telah dikukus agar dia memiliki makanan sehat dan jauh dari bakteri jahat.


9. Mencegah cacing

Cacing dapat membuat kucing desa kurus meskipun mereka telah diberi makan banyak, mencegah mereka tertular cacing dengan menyediakan makanan bergizi dan lingkungan yang bersih, selalu memeriksa tanda-tanda kesehatan pada tubuh mereka, dan segera mengobatinya. itu adalah cacing. pastikan kucing Anda bebas dari penyakit parasit dan intrusif dan cacing.


10. Tempat tidur yang nyaman

Beri dia tempat tidur yang nyaman, setidaknya lembut dan bersih, sehingga dia merasa di rumah dan tidak sering berkeliaran. oleh tubuhnya.


11. Lingkungan bersih

Letakkan di lingkungan yang kotor dan jangan biarkan itu bermain di tempat yang kotor. Ini adalah peran pemilik, khususnya dengan menjaga kesehatan dan kebersihan rumah yang ditempatinya. Kucing adalah hewan yang menyukai kebersihan, jika mereka berada di lingkungan yang kotor, mereka akan mudah stres dan mudah sakit.


12. Perhatikan kondisi kesehatan

Cara menjaga kucing agar gemuk adalah memperhatikan kondisi umum tubuhnya karena kondisi kesehatan memiliki pengaruh besar pada nafsu makan dan bentuk tubuhnya, jika dia sehat dia akan memiliki nafsu makan yang baik dan tubuh yang subur. Pastikan kucing kesayangan Anda bebas dari penyakit dan segera obati jika sakit


13. Beri makan kucing secara berkala dengan makanan khusus

Makanan kucing khusus yang dijual di toko grosir biasanya hanya diberikan kepada breed atau breed tertentu. Tetapi Anda juga perlu memberikannya secara teratur sehingga memiliki beragam makanan yang membuatnya terangsang. Tidak perlu memberi terlalu banyak atau hanya dalam satu porsi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Membersihkan Mata Kucing©

Cukup berikan dalam bentuk campuran nasi yang dicampur dengan ikan rebus yang telah dikukus dan makanan kaleng khusus untuk kucing. Tentu saja, dia akan sangat bahagia dan efektif dalam menambah berat badan. Dijamin, dia akan selalu berharap untuk makan ceria. Berikan campuran makanan dengan porsi seperti itu setidaknya seminggu sekali agar kucing Anda gemuk tetapi tetap hemat di saku Anda.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Memelihara Kucing Kampung Agar Gemuk

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: