√Kucing di Rumah©

Diposting pada

Kucing seharusnya tidak meninggalkan rumah untuk bahagia. Salah satu kunci untuk memelihara dan membahagiakan kucing adalah dengan memberinya hiburan dan stimulasi rutin bahkan ketika ia disimpan di dalam ruangan.

Cara-Memelihara-Kucing-di-Rumah

Selain olahraga dan stimulasi mental, memelihara kucing di rumah membutuhkan lingkungan yang aman untuk hidup, makan dan minum,

dan perawatan tubuh dan kesehatan rutin. Jika Anda bisa memberikan semua ini kepada kucing Anda, ia akan hidup bahagia dan sehat di rumah. Mari kita simak dan lakukan 11 tips merawat kucing di rumah.


1. Ciptakan lingkungan yang aman untuk kucing

Simpan kucing di rumah untuk hiburan, jadi dia akan menjelajahi rumah dan bermain dengan semua yang dilihatnya. Sangat penting untuk memeriksa rumah menggunakan sudut pandang kucing untuk menemukan sesuatu yang dapat menyakiti hewan kucing Anda dan memastikannya aman.


2. Jauhkan kucing dari hal-hal berbahaya

Selalu pastikan untuk menyimpan alat pembersih dan bahan kimia lainnya di tempat yang aman. Ada banyak bahan kimia berbahaya yang bisa Anda gunakan di rumah yang sangat berbahaya bagi kucing. sebagai contoh

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Tanpa Kandang©

adalah pembersih untuk lantai, parfum, minyak atau gas, dll. Oleh karena itu, pastikan untuk meletakkan barang-barang di tempat yang aman, tidak dapat diakses oleh kucing yang Anda simpan di rumah.


3. Sediakan tempat untuk buang air besar

Sediakan kotak pasir sebagai tempat buang air besar untuk kucing kucing Anda yang dapat dibersihkan setiap hari. Kucing butuh privasi saat buang air besar. Tempatkan kotak pasir di tempat yang tenang agar kucing tidak terganggu atau takut dengan suara yang muncul tiba-tiba (seperti suara mesin cuci).
Jika Anda memiliki banyak kucing, Anda memerlukan kotak pasir untuk setiap kucing. Ada baiknya memiliki kotak pasir cadangan. Jadi, jika Anda memiliki lima kucing, Anda harus menyediakan enam kotak pasir.

Jaga kebersihan kotak pasir agar kucing senang datang. Ini berarti Anda harus menyekop kotoran dan membersihkan noda setiap hari dan membersihkan kotak kotoran setiap minggu.


4. Beri kucing makanan dan air

Ketahuilah bahwa memelihara kucing di rumah Anda sangat mudah tumbuh. Untuk menghindari hal ini, ukur makanan dan berikan sesuai dengan jumlah yang direkomendasikan pada kemasan. Jika kucing Anda bertambah berat sampai kelebihan berat badan (tulang rusuk akan lebih sulit ditemukan), kurangi asupan harian kucing Anda, konsultasikan dengan dokter hewan Anda untuk mengetahui jumlah atau dosis yang terbaik untuknya. .


5. Beri kucing tempat khusus untuk menghabiskan waktu sendirian

Adalah penting bahwa kucing memiliki ruang khusus mereka sendiri, bahkan ketika tidur dengan teman di malam hari. Ruang kecil ini bisa dalam bentuk tempat tidur kucing atau pohon hewan sehingga kucing Anda bisa meringkuk di sana.


6. Berikan tiang garukan untuk kucing untuk menggaruk

Menggaruk adalah bagian dari perilaku kucing normal. Ketika kucing mengetuk sesuatu, ia mengeluarkan aroma cahaya yang dengan jelas memberi tahu kucing lain bahwa ia telah mengindikasikan wilayahnya. Jika Anda tidak menyediakan pengikis kucing untuk menggaruk binatang, kucing Anda akan menemukan tempat untuk menggaruk dan mungkin menggunakan sofa atau barang lain di rumah Anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing yang Ketakutan©

7. Pastikan kucing mendapat cukup olahraga

Bermain secara teratur dengan kucing. Pastikan Anda memiliki jadwal bermain yang teratur setiap beberapa kali sehari. Kucing adalah pelari cepat, bukan pelari maraton, tiga atau empat sesi sekitar lima hingga sepuluh menit lebih baik daripada sesi 20 menit.


8. Jangan berpikir kucing tidak mau bermain hanya karena suka tidur siang

Kucing adalah pemburu, yang berarti mereka memiliki periode malas, diselingi dengan kegiatan berburu. Hanya karena kucing suka tidur bukan berarti mereka tidak membutuhkan stimulasi mental yang berasal dari mencium, mengejar, dan menangkap tikus.

Banyak masalah perilaku seperti kotoran di rumah, menggaruk sesuatu atau agresi terhadap hewan peliharaan lain disebabkan oleh kebosanan dan frustrasi. Pastikan untuk memberikan barang menarik yang bisa dimainkan kucing.


9. Beri kucing pemandangan di luar rumah

Pastikan tempat itu memiliki tempat tinggi dan jendela. Ini akan menghibur kucing dengan pemandangan di luar dan untuk memenuhi kebutuhan kucing berada pada ketinggian, karena kucing adalah pohon alami.

  • Jika Anda tinggal di apartemen, pastikan balkon Anda aman untuk kucing dan tidak akan jatuh dari pagar balkon. Seorang teman dapat mempertimbangkan untuk menutup balkon sehingga kucing dapat memperhatikan lingkungan tanpa risiko cedera.
  • Juga pastikan bahwa setiap jendela aman dan tidak bisa dilewati oleh kucing. Periksa sekat untuk memastikan tempat itu aman dan tidak rusak sehingga kucing tidak bisa meluncur ketika teman Anda tidak melihat.

10. Bangunlah ikatan dengan hewan kucing melalui latihan

Cobalah untuk melatih binatang kucing Anda, yang memberikan stimulasi mental yang penting bagi kucing Anda dan membantunya terikat dengan Anda. Sobat harus sabar dan tahu apa yang sebenarnya memotivasi kucing untuk mengikuti perintah Anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengatasi Sesak Pada Kucing©

11. Berikan hewan kucing Anda sesuatu untuk dimainkan saat Anda pergi

Tinggalkan mainan dengan kucing Anda ketika tidak bisa bermain dengan Anda. Anda bisa meninggalkan tikus kecil atau catnip, tetapi Anda juga bisa meninggalkan hal-hal baru yang aman untuk kucing. Cobalah untuk meninggalkan kantong kertas atau kotak kardus untuk menjelajah binatang kucing Anda. Beri dia cinta dan perhatian jika dia mau. Anda berusia sekitar 20 tahun untuk bersama kucing Anda, jadi lakukan yang terbaik dengan ikatan untuk mencintai diri sendiri.

Nah, sobat, jangan lupa untuk memberikan yang terbaik dan semua kecukupan, jangan biarkan hewan kucing yang Anda cintai merasa kesepian dan sedih, Anda harus bertanggung jawab atas pertumbuhan dan kebahagiaan mereka. Agar penulis dapat mengirimkan, sampai jumpa di artikel selanjutnya, terima kasih.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “11 Cara Memelihara Kucing di Rumah Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: