√Kucing di Apartemen©

Diposting pada

Kucing adalah hewan peliharaan yang dapat ditempatkan di mana saja selama mereka memiliki lingkungan yang bersih, sinar matahari yang cukup dan area bermain alami yang besar.

Cara-Memelihara-Kucing-di-Apartemen

Sebagai hewan asli, kucing pasti akan merasa stres ketika terus-menerus ditempatkan di rumah, bahkan jika rumah penuh kenyamanan dan kemewahan.

Dahulu kala, dia masih menginginkan suasana dan udara segar, jadi bagaimana jika ada pemilik kucing yang tinggal di ruang tertutup seperti apartemen? Rumah bertingkat yang memang nyaman jika tidak disertai dengan suasana alami akan selalu membuat kucing merasa stres dan mudah jatuh sakit.

Untuk alasan ini, perlu diperhatikan 13 cara memelihara kucing di apartemen berikut yang dapat diterapkan dalam perawatan sehari-hari untuk kucing sehingga kucing selalu puas dengan kebutuhan mereka akan alam dan menghindari stres. Kemudian secara penuh.


1. Lingkungan kering

Untuk memastikan kenyamanan kucing yang disimpan di apartemen, lingkungan tempat kucing tinggal harus dalam keadaan kering dan bersih agar kucing tidak mudah terkena jamur, letakkan kucing di tempat yang nyaman dengan tempat makan. dan kotoran, lindungi kucing dari tempat mana pun yang bisa melompat seperti jendela terbuka agar keamanannya terjamin.


2. Sinar matahari

Apartemen biasanya memiliki area yang memungkinkan pemilik untuk bebas melihat pemandangan luar dan menjadi tempat di mana sinar matahari bisa masuk. Kucing selalu membutuhkan sinar matahari sebagai vitamin alami untuk kesehatan bulunya. Tempatkan itu sering di pagi hari dan setidaknya dua kali seminggu, bawa keluar dari apartemen untuk menikmati sinar matahari langsung dan sehat di pagi hari.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Bulu Kucing Rontok©

3. Taman bermain

Pastikan untuk menyiapkan area bermain untuk kucing, kucing yang tinggal di apartemen tentu mudah bosan karena mereka selalu berada di ruangan dan melihat hal yang sama setiap saat, memberi mereka berbagai mainan sehingga ‘dia tidak bosan dan bisa mengalihkan perhatian dengan mainannya ketika dia bosan dengan lingkungannya.


4. Waktu pengeringan

Setidaknya perhatikan saat menggantung kucing langsung di bawah sinar matahari pagi, jika memungkinkan jendelanya terbuka dan kucing selalu bisa diawasi dan selalu dalam keadaan aman, lakukan setiap pagi agar badan terasa bugar dan sehat, jika ini tidak mungkin, bisa dilakukan di luar apartemen sekaligus ketika mengajaknya jalan-jalan.


5. Teman

Jika memungkinkan, berikan kucing Anda teman dari kelompok umur yang sama untuk membuat teman mereka bermain dan melakukan berbagai kegiatan sehari-hari, terutama jika Anda adalah pekerja yang sibuk yang menghabiskan sedikit waktu di rumah, kucing membutuhkan teman untuk bermain, jika ia melanjutkan untuk menyendiri dan tidak punya teman untuk bermain, dia akan mudah stres.


6. Suasana alam

Secara berkala mendekatkan kucing ke atmosfer alami yang memiliki pepohonan dan tempat teduh sehingga dapat melepaskan stres dan dapat menikmati alam yang indah, jangan letakkan kucing itu terus menerus di apartemen tanpa membawanya berjalan-jalan di alam, ini akan meningkatkan kebosanan dan mengurangi stres yang datang ke sana.


7. Perhatian

Hati-hati memintanya bermain bersama kapan pun Anda punya waktu agar kucing Anda tidak jenuh, minta bermain ringan seperti bermain bola atau menggelitik tubuhnya, jangan lupa merangsang aktivitasnya dengan memberinya permainan yang membuatnya sering bergerak atau melompat.


8. Kecukupan gizi

Apartemen biasanya dingin, kucing cenderung mudah kedinginan dan lebih sering lapar, memastikan makanan dan minuman mereka selalu tersedia sehingga mereka tidak mencari makanan ketika mereka mati kelaparan. Sediakan di tempat yang bersih dan mudah diakses, dan pastikan air yang disediakan adalah air matang.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengobati Penyakit Kulit Pada Kucing Anggora©

9. Suasana hangat

Bawa kucing lebih dekat ke suasana keluarga, misalnya pada malam hari saat Anda bersatu kembali dengan keluarga, ajak dia untuk datang bersama sehingga ia bisa bermain dan merasa dengan banyak teman, sehingga kucing merasa lebih bahagia dan tidak merasa sendirian, itu akan juga membuat kucing lebih jinak.


10. Jam tidur

Perhatikan jam tidur kucing, pastikan ia memiliki waktu yang seimbang antara tidur dan bermain, biasanya dalam suasana yang dingin, kucing akan malas bergerak dan menjadi lebih mengantuk, ini dapat membuat tubuhnya gemuk dan kesehatannya terganggu. dan mengurangi aktivitas mereka, dorong mereka untuk selalu ingin bergerak.


11. Kebersihan tubuh

Berada di apartemen yang bersih tidak berarti mengabaikan kebersihan tubuh, kucing harus tetap mandi untuk menghilangkan kotoran di kulit dan di antara bulu-bulu, memandikannya langsung atau di salon khusus secara teratur dan menjaga rambut disisir setiap hari sehingga bulu tetap baik dan tidak menggumpal, kucing yang jarang dikatakan meskipun berada di tempat yang bersih, bulunya akan mudah jatuh dan mudah basah.


12. Waktu Jalan Jalan

Bawa kucing keluar dari apartemen setidaknya seminggu sekali. Jika lokasi di sekitar apartemen memiliki taman untuk bersantai, ajak kucing keluar untuk bermain, lakukan di pagi hari ketika matahari bersinar. masih hangat, kucing akan merasa senang dan terhibur karena bisa melihat dunia luar dan bermain bebas di alam bebas, juga bersenang-senang ketika bertemu kucing atau binatang lain yang juga bepergian.


13. Perhatikan Keinginan

Perhatikan keinginan kucing yang terkait dengan kebutuhan alami mereka, misalnya, selama musim kawin, beri mereka kepuasan kawin sehingga mereka tidak stres dan bisa mendapatkan kebutuhan alami mereka, metode ini dapat diterapkan dengan memberi mereka teman saat memelihara atau kawin dengan kucing lain. Perhatikan tanda-tanda ini, tetapi perhatikan juga jika kucing menunjukkan tanda-tanda penyakit atau stres, berikan dan atasi segera jika perlu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing di Rumah©

Jadi artikel kali ini, saya harap mudah dimengerti dan dapat diterapkan dalam perawatan hewan kesayangan Anda setiap hari, selalu ingat untuk memperbarui informasi Anda tentang hewan dunia dan perawatannya dengan membaca artikel terbaru di situs kami. Terima kasih sudah membaca, salam hangat dari penulis.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Memelihara Kucing di Apartemen 100% Berhasil

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: