√Memelihara Kucing Agar Tidak Terkena Toxo©

Diposting pada

Banyak orang takut untuk menjaga atau takut dekat dengan kucing karena mereka diketahui berisiko tertular virus toksoid, penyakit yang dapat ditularkan ke manusia yang merusak kekebalan tubuh dan menyebabkan infertilitas.

Cara-Memelihara-Kucing-Agar-Tidak-Terkena-Toxo

Faktanya, ada hewan yang beresiko terkena penyakit beracun di semua mamalia, bukan hanya kucing, tetapi karena kucing memiliki interaksi paling banyak dengan manusia, penyebab penyakit beracun diketahui berhubungan erat. untuk kucing. Faktanya, semua penyakit dapat dicegah, termasuk toksoid, tergantung pada bagaimana kucing dirawat. Mari kita simak artikel berikut tentang kiat mencegah kucing dari paparan toksoid.


1. Tawarkan menu makanan sehat

Makanan sehat adalah penghalang pertama bagi kucing terhadap penyakit apa pun atau sistem kekebalan yang melemah, dengan menyediakan menu sehat dengan menu yang bervariasi, semua organ dan pencegahan penyakit dalam tubuh mereka berfungsi secara optimal sehingga mereka tidak mudah terserang penyakit, termasuk tokso .


2. Hindari daging mentah atau setengah matang

Meskipun kucing pada dasarnya adalah hewan karnivora yang dapat dengan mudah makan daging mentah, tetapi ini tidak dianjurkan untuk kucing yang dipelihara di rumah, dalam daging mentah atau setengah matang, sehingga banyak bakteri jahat tidak bisa masuk. Tidak di dalam tubuh, jika ini terjadi akan menyerang sistem kekebalan kucing dan membuatnya rentan terhadap penyakit.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mencegah Virus Tokso Pada Kucing©

3. Ajari kucing untuk membuang kotoran di pasir

Belajar dari masa kanak-kanak untuk buang air di pasir, sediakan pasir di dekat atau di kandangnya agar dia terbiasa dan mengerti di mana ia perlu buang air besar. Kotoran kucing adalah salah satu cara penularan tokso, sehingga harus dijauhkan dari kucing itu sendiri, terutama pada manusia, sehingga kucing dan manusia domestik terlindung dari tokso. .


4. Berikan vaksin

Berikan vaksin secara teratur sesuai saran dokter, vaksin dapat mencegah berbagai penyakit dan virus yang mudah menyerang kucing yang berdampak baik pada kehidupan dan pertumbuhan mereka. Vaksin ini juga dapat membunuh virus yang mungkin muncul lebih awal sehingga tidak berkembang lebih lanjut dan berubah menjadi penyakit.


5. Kebersihan kandang

Selalu menjaga kebersihan peti juga merupakan tempat kucing Anda terbiasa bermain, kebersihan juga merupakan hambatan utama untuk berbagai penyakit. kandang yang bersih akan bebas dari segala bentuk kuman dan bakteri untuk memberikan kenyamanan bagi kucing itu sendiri dan untuk menjauhkannya dari virus tokso.


6. Kebersihan makanan

Juga jaga kebersihan makanan, berikan makanan dalam porsi yang benar agar tidak terciprat atau tertinggal di ruang makan yang dapat dengan mudah ditempati oleh kuman, terutama jika makanannya lembek atau wadahnya tidak. tidak dibersihkan secara teratur. Pola makan yang bersih dan berkualitas akan mencegah pertumbuhan penyakit dan memastikan pertumbuhan maksimum.


7. Bulu kucing sehat

Pertahankan kebersihan dan kesehatan bulu kucing Anda dengan membersihkannya secara teratur, berhati-hatilah terhadap kotoran yang berlebihan atau warna kusam. Pastikan rambut kucing Anda selalu bersih dan bebas dari jamur serta bebas kelembaban, ini bagus agar bulu kucing tidak terserang kuman atau penyakit berbahaya seperti tokso dan juga memberi Anda rasa aman saat Anda menyentuhnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Sakit Lemas©

8. Cuci tangan Anda

Cuci tangan Anda sebelum dan sesudah memegang kucing Anda, bahkan jika kucing Anda bersih, tidak apa-apa untuk merawat diri mereka sendiri dengan maksimal sehingga Anda dan kucing Anda tidak saling menyebarkan penyakit. Mencuci tangan akan membunuh bakteri dan karena itu Anda akan aman dalam semua kegiatan seperti makan atau membersihkan.


9. Mandi rutin

Cucilah kucing Anda setidaknya seminggu sekali, ingatlah untuk memberinya sabun atau sampo khusus untuk kucing agar tubuh tetap bersih dan dapat segera mendeteksi jika ada kemungkinan penyakit. ingatlah untuk mengeringkan tubuh kucing segera setelah mandi dan membersihkan bulunya dengan handuk lembut.


10. Pemeriksaan kondisi berkala

Lakukan pemeriksaan dengan dokter hewan untuk memeriksa kondisi seluruh tubuhnya secara teratur setidaknya setiap 6 hingga 10 bulan. Pemeriksaan oleh dokter hewan penting karena pemeriksaan menyeluruh akan dilakukan yang tidak dapat dilakukan secara pribadi atau tanpa alat. Dengan pemeriksaan berkala, kondisi kesehatan akan diketahui dan akan menerima saran perawatan yang lebih tepat dari dokter hewan.


11. Pantau hubungan kucing

Jangan biarkan kucing di luar rumah terlalu lama dan bergaul dengan kucing lain atau hewan lain yang tidak terlindung dari kebersihan, mereka jelas berisiko tertular penyakit. awasi setiap kucing yang Anda bawa keluar rumah, jangan biarkan ia pergi terlalu jauh, mencegahnya bermain di tempat-tempat kotor sehingga bebas dari risiko tokso.


12. Multivitamin

Berikan multivitamin dengan meminta saran dokter hewan, berikan usia yang sesuai dengan dosis yang telah ditentukan. Multivitamin akan membantunya menghindari semua penyakit dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Berikan multivitamin karena kucing Anda sehat dan masih kecil, tidak perlu menunggu sampai dewasa atau tertular penyakit.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Tidak Agresif©

13. Mencegah stres

Berikan cinta dan perhatian, ajak bermain, dan sediakan tempat dan lingkungan yang nyaman agar kucing Anda terhindar dari stres. Seperti halnya manusia, stres juga dapat menyebabkan berbagai penyakit dan mengurangi stamina. stres akan membuat kucing tidak terangsang dan mengganggu metabolisme tubuh dan mengurangi kekuatan tubuh untuk melawan penyakit.


14. Berjemur di bawah sinar matahari secara teratur

Sinar matahari sehat untuk semua makhluk hidup, termasuk kucing, jika tidak diberikan terlalu banyak, kering secara berkala atau mengundang kucing untuk bermain di tempat yang hangat tetapi tidak terlalu panas di bawah sinar matahari. Sinar matahari akan membuat tubuhnya bugar dan secara alami meningkatkan stamina untuk menghindari tokso.


15. Jangan bersentuhan langsung dengan kucing

Hindari menyentuh kotak kotoran kucing dalam semua keadaan, jika membersihkan, gunakan perangkat seperti penutup seperti tutup atau alat lain yang tidak membuat Anda melakukan kontak langsung. Berhati-hatilah dan lakukan ini dalam semua kondisi, misalnya saat kucing Anda diare. Terus lakukan itu. Selalu menghindari menyentuh anak kucing langsung.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Cara Memelihara Kucing Agar Tidak Terkena Toxo

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: