√Memelihara Kucing Agar Jinak©

Diposting pada

Memelihara kucing adalah hiburan dan kegembiraan bagi sebagian orang di mana kucing adalah hewan yang setia, senang bermain, aktif, dan memahami suasana hati pemiliknya. Bahkan lebih asyik jika Anda bisa menjalin kedekatan dengan kucing yang dipelihara bersama dengan teman atau kolega sendiri sehingga hari-hari berlalu lebih indah.

Cara-Memelihara-Kucing-Agar-Jinak

Ini tentu akan terjadi jika kucing dijinakkan dengan pemiliknya, kucing akan patuh dan lebih pengertian, dan ingin melakukan apa yang diperintahkan, seperti ketika diperintahkan makan segera, tidak melakukan perjalanan jauh dan terus bermain tanpa menyebabkan kerusakan. atau membuat rumah berantakan. Ini bisa dicapai dengan langkah-langkah berikut, 13 Cara Agar Kucing Tetap Jinak.


1. Pendekatan berkala

Cara memelihara kucing jinak adalah dengan mendekatinya secara berkala, terutama jika kucing masih menyesuaikan diri atau baru saja pindah ke rumah Anda. jangan terus mendekatinya jika dia tidak terlalu dekat karena itu akan membuatnya takut dan sulit dijinakkan. Dekati saat memberinya makan, atau sekali sebelum tidur dan di pagi hari sampai dia merasa nyaman.


2. Beri makanan yang disukai

Makanan yang disukai bisa diketahui dari kebiasaannya, yaitu apakah mau atau tidak membuang porsi makanan yang disediakan, jika ada makanan yang belum ia selesaikan, periksa terlebih dahulu kandungan makanan tersebut sehingga ia tidak mau makan. mereka. Beri makan makanan yang dia suka dan selalu habiskan sambil memperhatikan variasi dalam diet dan nutrisi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengatasi Sesak Pada Kucing©

3. Ajak untuk bermain

Mengundang bermain adalah salah satu cara terbaik untuk lebih dekat dengan kucing Anda, bermain menempatkan Anda dalam kontak langsung dengannya dan menunjukkan perhatian Anda kepadanya. Kucing suka bermain dan dipersilakan untuk bermain, lama kelamaan ia akan mengundang Anda untuk bermain ketika Anda diam karena dia sudah merasa sangat nyaman dan jinak dengan Anda.


4. Lakukan semua perawatan secara mandiri

Cobalah untuk melakukan semua perawatan seperti memberi makan, mandi, undangan untuk bermain, dll secara mandiri atau tanpa bantuan dan bantuan orang lain. jadi dia akan merasa bahwa kamu paling dekat dengannya dan bahwa dia membutuhkanmu dan akan membuatnya jinak.


5. Ajak jalan-jalan

Sekali waktu ada jalan keluar dari rumah menjaganya agar dia tidak bermain terlalu jauh, membawanya berjalan-jalan akan membuatnya merasa senang karena dia merasa terlibat dalam semua kegiatan Anda, dia juga akan bersenang-senang melihat lingkungan baru sambil selalu ditemani oleh pemiliknya yang melindungi dan menyukainya.


6. Lebih dekat dengan kegiatan keluarga

Bawa lebih dekat dengan kegiatan keluarga Anda seperti meletakkannya di ruang tamu atau ruang keluarga di malam hari saat Anda aktif dengan keluarga Anda. Ini akan membuatnya merasa seperti dia adalah bagian dari keluarga Anda juga dan membuatnya jinak karena ia akan merasa di lingkungan yang aman dan lengkap dengan orang-orang yang mencintainya.


7. Pasang wajah yang ramah

Kucing memahami wajah manusia dan suasana hatinya, jika manusia memiliki wajah yang marah dan menjengkelkan, kucing akan malas untuk didekati. Jadi lakukan yang sebaliknya, tempatkan diri Anda pada wajah yang baik, ramah dan menyenangkan, tersenyum dan ajak dia untuk tertawa dan bercanda untuk membuatnya merasa bahagia dan patuh.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Suntik Jamur Pada Kucing©

8. Ajak untuk berbicara

Cara menjaga kucing jinak dengan berbicara dengannya, apa saja bisa tentang lubang angin, cerita, atau kehidupan sehari-hari Anda. bahkan jika dia tidak sepenuhnya mengerti bahasa manusia, dia mengerti bahwa Anda berbicara dengannya dan menceritakan kisahnya untuk membuatnya merasa bahagia dan dekat dengan Anda, dan menjadi cara untuk menjinakkannya.


9. Berlatih untuk mematuhi perintah

Ajari dia untuk mematuhi perintah-perintahmu, misalnya, dengan makan, tunjukkan padanya tempat makan, dan ucapkan kata yang sama setiap kali dia memerintahkannya untuk makan. Demikian juga untuk hal-hal lain, misalnya ketika ia telah terus-menerus berteriak atau terlalu aktif saat bermain, ucapkan perintah seperti “diam” sehingga lama kelamaan ia akan mengerti dan jinak.


10. Sesekali gendong atau pangku tubuhnya

Cara memelihara kucing jinak adalah dengan memegang tubuh sekali atau membiarkannya duduk dan tidur di pangkuan Anda, ini akan membuatnya lebih nyaman dengan Anda dan membuatnya jinak. Tetapi tentu saja, Anda tidak harus melakukannya terus menerus, Anda hanya perlu melakukannya sekali.


11. Mandi dengan nyaman

Setiap kali Anda memandikannya, pastikan ia memiliki semua fasilitas yang nyaman untuknya, seperti air bersih dan memadai, yang tidak terlalu dingin atau terlalu panas, tempat yang bersih dan nyaman, cara mandi lembut, serta menggunakan sabun dan kebutuhan lain yang paling cocok untuknya. Dia juga akan menyukai saat Anda memandikannya dan mematuhi dan menjinakkannya mengetahui bahwa Anda memberikan yang terbaik untuknya.


12. Membelai tubuhnya secara teratur

Membelai tubuh kucing adalah cara paling efektif untuk menjaga kucing tetap jinak, kucing adalah hewan manja yang suka dicintai dan suka dibelai oleh tubuh mereka, jika Anda secara teratur membelai tubuh agar sangat nyaman, karena contoh contoh untuk membuatnya tertidur maka itu pertanda dia sangat nyaman. kamu. hak untuk menjinakkannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengobati Gatal Pada Kucing Anggora©

13. Perhatikan kesehatannya

Perhatikan semua kondisi fisik, suasana hati dan terutama kesehatan, periksa segera dan lakukan pertolongan pertama jika ada yang salah dengan kucing Anda sehingga kucing Anda selalu sehat dan penyakit tidak terluka. Metode ini juga efektif untuk membuatnya jinak karena ia merasa terawat dan memiliki semua fasilitas terbaik.

Periksa dengan dokter Anda setidaknya setiap 6 bulan hingga setahun sekali untuk memastikan ia sehat. Jika ini dilakukan, ia akan bahagia dan sehat, ia juga akan menyadari bahwa Anda sangat mencintainya dan itu membuatnya lebih tunduk hari demi hari.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Memelihara Kucing Agar Jinak Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: