√Cara Memelihara Kucing Agar Gemuk©

Diposting pada

Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan pasti menyenangkan karena memiliki sosok yang menyenangkan yang dapat diajak bermain, setia dan aktif. Menyaksikan dia tumbuh dan berkembang dengan sehat dan melihatnya mendapatkan tubuh yang gemuk akan jauh lebih menyenangkan karena dia terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

Cara-Memelihara-Kucing-Agar-Gemuk

Diundang untuk melakukan perjalanan atau berpartisipasi dalam lomba, ini akan menjadi kebanggaan dan kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Metode ini tentu saja tidak terjadi, itu harus dilakukan dengan benar-benar serius dan disiplin. Bagaimana? ‘Atau apa? Ayo simak di artikel berikut, 13 cara merawat kucing gendut tersebut.


1. Nafsu makan ikan

Cara pertama untuk menjaga kucing tetap gemuk adalah dengan terlebih dahulu mendorong nafsu makan mereka sehingga mereka marah setiap kali mereka diberi makan. Anda bisa melakukan ini dengan menggosok makanan di sudut mulutnya sehingga ia bisa mencium bau makanan dan membangkitkan nafsu makannya. Lakukan ini setiap kali dia menyediakan makanan.


2. Berikan protein tinggi

Beri makan makanan tinggi protein secara teratur, seperti daging yang dimasak dan kuning telur. Campur dalam makanan atau berikan langsung. Beri kuning telur saja, hindari putih telur. Kedua makanan ini mengandung protein hewani yang tinggi, yang baik untuk pertumbuhan dan mengandung lemak sehat yang bisa menggemukkan tubuh.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Memanjangkan Bulu Kucing Secara Alami©

3. Tawarkan menu yang bervariasi

Ubah menu untuk memperhatikan kandungan nutrisi agar ia tidak bosan dan selalu ingin makan. Berikan bergantian setidaknya satu minggu yang lalu 2 menu makanan. Misalnya, ini melibatkan menawarkan menu makanan keras dan kadang-kadang menggantinya dengan makanan yang sedikit lunak di merek makanan atau dalam variasi rasa yang berbeda.


4. Multivitamin

Berikan multivitamin sesuai saran dokter untuk meningkatkan nafsu makan Anda. Multivitamin akan membantu memaksimalkan semua pekerjaan organ karena semua nutrisi terisi, jika semua organ dapat berfungsi dengan baik, maka daya tahan tubuh akan maksimal dan akan dapat melakukan semua tugas dengan maksimal dan mendapatkan pertumbuhan terbaik.


5. Mencegah stres

Stres adalah penyebab hilangnya nafsu makan pada kucing, karena itu harus dihindari dengan menawarkan kepada mereka semua kondisi lingkungan terbaik, mulai dari kandang atau tempat tinggal, hingga penempatan kandang, hingga kebersihan kandang. , makanan dan cintamu untuknya. Seekor kucing yang bahagia akan aktif dan bersemangat tentang segala hal, termasuk semangat makan sehingga ia tumbuh dengan cepat dan menjadi gemuk.


6. Berikan makanan setelah bermain

Setelah bermain, sebagian besar kucing akan lapar, tidur, atau makan. Anda dapat memintanya untuk makan sehingga energi atau kelelahannya beregenerasi segera dan dia tidak kehilangan begitu banyak lemak tubuh. setidaknya berikan camilan setiap kali dia selesai bermain agar tidak makan berlebihan. Makanan ringan akan membuat perutnya selalu penuh sambil menunggu makanan tiba.


7. Letakkan di ruangan yang sejuk

Tempat yang sejuk akan membuat kucing merasa nyaman dan memilih untuk bersantai atau tidur, sehingga kurang aktif dan memilih lebih banyak istirahat dan dapat menggemukkan tubuhnya. lingkungan yang sejuk seperti ruangan ber-AC juga akan membuatnya sering lapar sehingga ia akan selalu antusias pada setiap hidangan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin Agar Kucing Cepat Gemuk©

8. Air minum bersih

Beri air minum dari air matang, sesekali tambahkan madu sebagai multivitamin alami untuknya. Ganti air minum secara teratur agar tetap bersih. Kecukupan cairan juga penting untuk kucing, yang merupakan metabolisme cairan dan memfasilitasi kotoran sehingga tidak memiliki perut atau sembelit dan terasa nyaman setiap kali makan.


9. Berikan susu kucing khusus

Cara menjaga agar kucing tetap berlemak sehingga Anda juga bisa melakukannya dengan memberi mereka susu kucing khusus, memberi mereka kandungan protein tinggi dan memiliki jumlah lemak yang tepat. Berikan susu pada kucing, bukan susu untuk manusia, karena susu untuk manusia terkadang mengandung gula yang berbahaya bagi kesehatan mereka. Susu adalah makanan aktif untuk menggemukkan tubuh kucing.


10. Batasi asosiasi

Membatasi hubungan juga merupakan cara agar kucing tetap gemuk, karena kita tahu kucing yang bermain terlalu banyak akan pergi ke mana pun untuk melupakan waktu dan lupa makan karena mereka terlalu sering bergaul dengan teman di alam liar. Dia hanya akan pulang ketika dia lapar dan kadang-kadang bahkan lupa untuk makan dan lupa untuk pulang, yang membuat khawatir pemiliknya.

Lebih baik membatasi asosiasi kucing agar tidak bermain terlalu banyak, menyediakan taman bermain yang dapat diawasi seperti di taman atau di halaman rumah, atau juga dapat dilakukan di tempat di mana ada pertemuan khusus kucing supaya dia bisa bebas bermain tetapi selalu terjaga dan terlalu terjaga. Tubuhnya.


11. Berikan teman

Kucing lain akan meningkatkan nafsu makan, ketika mereka makan dengan teman, mereka akan merasa lebih bahagia dan lebih bersemangat karena naluri alami mereka untuk berpartisipasi dalam perjuangan untuk makanan, maka mereka akan terus menghibur dan memakan semua makanan. yang Anda berikan dan menjauh dari kesepian.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengobati Mata Kucing dengan Daun Sirih©

12. Hindari gangguan

Lindungi dia dari gangguan seperti anak kecil yang terlalu malu, kadang-kadang jika dia terus-menerus merasa terganggu, dia akan merasa tidak nyaman dan tidak mau makan sehingga nafsu makannya berkurang, dia mudah stres dan bahwa beratnya tidak bertambah. Wajib untuk memberinya segala yang nyaman dan menyenangkan baginya.


13. Berikan vaksin

Berikan vaksin lebih awal untuk meningkatkan stamina dan mengurangi risiko penyakit apa pun. jika tubuhnya sehat, ia akan menerima makanan dan mengubahnya dengan sempurna menjadi daging di tubuhnya sehingga ia tumbuh dengan maksimal dan cepat gemuk. Berikan vaksin sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan mereka dan saran dokter.

Apa yang Anda pikirkan, mudah dilakukan dengan benar? semuanya tentu saja bisa tercapai jika ada kemauan. Demikian artikel ini, terima kasih sudah membacanya. Ingatlah untuk selalu membaca dan menerapkan informasi dan saran di situs web kami sehingga Anda selalu memiliki pengetahuan baru dan dapat merawat hewan peliharaan Anda dengan cara terbaik. Salam hangat dari penulis.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Memelihara Kucing Agar Gemuk Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: