√Cara Membuat Kucing tidak Berkelahi©

Diposting pada

Apakah teman Anda memiliki beberapa kucing yang tidak saling mencintai atau yang selalu berkelahi di ruangan yang sama? Kucing pada dasarnya adalah makhluk teritorial dan jauh dan dapat dibenci ketika kucing baru memasuki rumah mereka.

Cara-Membuat-Kucing-tidak-Berkelahi

Tetapi dengan beberapa perubahan pada tempat tinggal kucing teman Anda serta saran untuk menangani konflik atau konflik dengan baik, kucing teman Anda mungkin menjadi teman atau setidaknya dapat saling menoleransi dengan cara berikut, 12 cara untuk menjaga kucing dari perkelahian.


1. Biarkan kucing mengenal kucing lain

Biarkan kucing mengendus sebelum mereka bertemu. Tempatkan kucing baru di ruang terpisah sehingga kucing lain dapat menciumnya di pintu. Teman membaca dapat menggunakan kamar mandi jika tidak ada ruang kosong lainnya.

Berikan benda beraroma ke kucing tua dan biarkan tidur dengannya. Objek ideal untuk ini adalah kemeja dengan aroma tubuh teman yang sudah ditempati oleh kucing baru. Aroma pembaca buddy bertindak sebagai mediator sehingga kucing lama dapat secara perlahan terbiasa dengan bau kucing baru.


2. Biarkan kucing mengenal satu sama lain

Biarkan kucing saling mengamati sebelum bertemu secara fisik. Jika Anda berencana memiliki kucing kedua atau menambahkan anggota keluarga kucing ke rumah teman Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda dapat bergaul dengan kucing-kucing ini dengan menghadirkannya dengan baik. Ini berarti membiarkan kucing bertemu sebelum menyentuh atau berinteraksi satu sama lain.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √kucing Sehat©

3. Berikan tempat atau kandang yang berbeda

Cobalah untuk menempatkan kucing baru di kandang dan letakkan di tanah sehingga kucing tua dapat mengendus dan menyelidiki tanpa mengejar kucing baru. Anda juga bisa menggunakan pagar untuk bayi setinggi minimal 100 cm.

Tempatkan pagar ini di pintu kamar untuk kucing baru sehingga kucing baru terus berada di kamarnya dan tidak berinteraksi dengan kucing lama, teman-teman pembaca.

Biarkan kucing saling melihat. Kemudian pujilah dia dan beri hadiah kepadanya dengan makanan ringan jika tidak ada yang menyerang atau menunjukkan tanda-tanda agresi seperti mengi. Pastikan kucing saling bertemu lima atau sepuluh kali berturut-turut, dua atau tiga kali sehari.


4. Memahami bahasa tubuh kucing

Perhatikan bahasa tubuh kedua kucing. Sebelum pembaca mengizinkan kucing Anda berinteraksi secara fisik satu sama lain, Anda harus memastikan kucing Anda terbiasa dengan bau dan penglihatan. Kucing harus santai dan tenang ketika mereka saling memandang dan merasa senang ketika mereka dekat satu sama lain untuk waktu yang lama.


5. Pisahkan jika keduanya merasa tidak nyaman atau mendesis

Jika salah satu kucing mulai berdesis, menggeram, atau merasa tidak nyaman, gerakkan satu kucing untuk menghindari kedekatan dengan yang lain. Pastikan pintu bayi tertutup sehingga kucing tidak dapat berinteraksi satu sama lain.

Selalu berhenti sebelum sesuatu terjadi dan jangan memaksakan kucing untuk bergaul. Kesabaran adalah kuncinya karena butuh waktu sebelum kucing Anda menerimanya.


6. Ajak untuk bermain bersama

Ajak kucing untuk bermain bersama. Saat kucing teman Anda mulai merasa nyaman ketika mereka melihat dan mengendus, Anda dapat mendorong kucing Anda untuk berinteraksi. Gunakan pola tali mainan kucing untuk bermain dengan kucing secara bersamaan. Kami merekomendasikan bahwa teman Anda juga memberikan mainan kepada setiap kucing. Ini akan membantu kucing mencocokkan waktu bermain satu sama lain.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Obat Penenang Pada Kucing©

7. Alihkan jika kucing agresif

Jika salah satu kucing mulai agresif, gunakan tali mainan untuk mengalihkan perhatian dan mengarahkan perhatian kucing teman Anda ke hal lain. Namun, jika keduanya menunjukkan agresi atau ketegangan, pisahkan kucing dan kembalikan ke ruangan terpisah. Jangan biarkan kucing bermain sendiri sampai kucing terlihat nyaman dan menerima dirinya sendiri.


8. Berikan hadiah saat kucing tidak berkelahi

Jika kucing bermain bersama dengan baik, beri hadiah berupa pujian dan camilan. Penting untuk selalu memberi hadiah pada kedua kucing sehingga kucing tahu bahwa kucing itu sama dan tidak ada yang lebih mahal.


9. Berikan tempat makan sendiri

Sediakan usus, mangkuk makanan, dan tempat tidur terpisah untuk setiap kucing. Dengan memberi masing-masing kucing pelana, mangkuk makanan, dan tempat tidur, kucing tidak akan merasa kompetitif dan akan mengurangi stres yang dialaminya. Cobalah untuk memastikan bahwa mangkuk, mangkuk makanan, dan tempat tidur kucing untuk masing-masing kucing adalah sama sehingga tidak ada yang lebih dicintai daripada yang lain.


10. Jangan meletakkannya di tempat yang sama

Tempatkan mangkuk makanan pada jarak yang cukup dari satu sama lain sehingga kucing bisa makan di ruangan yang sama tetapi di daerah yang berbeda.


11. Hentikan jika kucing bertengkar fisik

Hentikan pertarungan dengan bertepuk tangan atau menyemprotkan air dari botol. Jangan biarkan kucing-kucing sobat pembaca berkelahi untuk menyelesaikan masalah. Kucing tidak bisa benar-benar menyelesaikan masalah mereka dengan berkelahi, dan ini biasanya membuat konflik semakin parah. Hentikan pertarungan dengan bertepuk tangan dengan keras atau mengambil air dari botol air atau pistol air.


12. Jangan pisahkan kucing dengan jeritan atau hal-hal kasar!

Jangan berteriak pada kucing jika Anda ingin menghentikan perkelahian atau menunjukkan agresi dengan melemparkan benda ke arahnya. Ini akan membuatnya lebih stres dan mungkin bahkan lebih banyak pertengkaran. Cobalah untuk dengan tenang mengakhiri perselisihan. Membaca teman dapat mencoba mengalihkan perhatian kucing dengan mainan untuk mencegah perkelahian terjadi lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengetahui Umur Kucing©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “12 Cara Membuat Kucing tidak Berkelahi Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: