√Kucing Makan Makanan Kering©

Diposting pada

Kucing yang sehat adalah mimpi bagi semua pemilik kucing di seluruh dunia, mungkin penulis berpikir bahwa tidak ada pemilik kucing yang ingin melihat kucing yang tidak aktif dan lembut.

Cara-Membuat-Kucing-Makan-Makanan-Kering

tidak sehat karena beberapa faktor yang pemilik kucing tidak sadari ketika merawat kucing atau menyediakan makanan untuk kucing yang sehat dan bergizi.

Makanan kucing adalah jenis makanan kering, mungkin soal harga dan nutrisi di bawah makanan basah, sobat. Tapi kelebihan makanan ini cenderung mengandung cukup karbohidrat dan sedikit protein dari makanan lembab,

karena itu akan lebih baik menggunakan makanan kering jika pembaca Anda memprioritaskan kesehatan gigi kucing Anda, karena makanan kering tidak menempel pada gigi kucing dan kadar air makanan kering hanya sekitar 10%,

jadi efek berbahaya bagi teman kucing akan lebih kecil, tetapi mereka akan membutuhkan lebih banyak air. Jadi mari kita lakukan 10 cara untuk membuat kucing makan makanan kering.


1. Ganti perlahan

temukan makanan lembab yang paling populer dengan kucing teman Anda dan aduk dengan banyak makanan kering. Dengan cara ini, teman kucing dilatih untuk terbiasa menggigit kue kering.

Campuran makanan basah dan kering ini tidak menggerakkan pembaca talas lama di kandang ya teman. semua yang Anda taruh di kandang adalah makanan kering. dalam seminggu, umumnya, teman Anda akan menyukai makanan kering tanpa mencampur makanan basah.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Tidak Naik ke Atas Mobil©

2. Sediakan makanan kering di kandang

Bahkan jika makanan kering di dalam kandang belum dimakan, teman pembaca harus menyimpan makanan kering dengan talas di kandang. tetapi Anda harus menggantinya, teman saya, jika Anda mengubah aroma, rasanya masih enak dan tidak keren.


3. Dekatkan dengan aroma makanan kering

Kucing yang terbiasa makan basah harus menjadi teman kandang pada malam hari, sehingga lebih dekat dengan makanan kering. dan juga pembaca teman, Anda harus mencoba beberapa merek atau formula makanan kering yang paling disukai oleh teman-teman Anda.


4. Berikan makanan kering untuk anak kucing pada tahap awal

Banyak kucing tidak suka makanan kering karena kibble terlalu besar. Ada juga banyak kucing dewasa yang tidak menyukai aroma yang menuntut dari Royal Canin, bahkan jika aromanya sangat pedas karena kerikilnya besar. jadi jika karakter kucing (dewasa) teman Anda seperti itu, Anda perlu memberikan makanan kucing kepada teman kucing Anda sehingga terasa mudah untuk menggigitnya.


5. Penggantian porsi makanan kering

Sobat, berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah makanan basah menjadi makanan kering:

  • Campur makanan kering 30% dicampur dengan makanan basah
  • 50% makanan kering dicampur dengan makanan basah
  • 75% makanan kering dicampur dengan meredam
  • 100% makanan kering

6. Tempat makan yang nyaman dan bersih

Pilih tempat makan keramik atau stainless steel karena lebih mudah dibersihkan dan cenderung tidak berbau, sehingga lebih higienis. Pilih mangkuk dengan kedalaman yang benar. Sediakan tempat makan sejumlah kucing yang ada. hari dan pastikan itu mengering sempurna sehingga tidak meninggalkan bau.


7. Beri porsi pas

Posisi tempat makan dan minum harus dekat dan mudah diakses. Jika teman saya memiliki banyak kucing dan beberapa tidak rukun, ada baiknya memisahkan tempat makan mereka. Jangan memilih tempat makan plastik karena cenderung menjadi sarang kuman dan bau.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Obat Penenang Pada Kucing©

Jangan biarkan kucing berkelahi mencari makanan karena tidak ada cukup tempat makan. Jangan meninggalkan tempat untuk makan dan minum kotor oleh sisa makanan untuk waktu yang lama. Jangan letakkan makanan dan minuman di dekat kotak sampah. Sebaliknya, tambahkan lokasi baru sebelum Anda benar-benar “menghilangkan” area makanan dan minuman sebelumnya.


8. Dari waktu ke waktu, makanan basah dan kering selalu bervariasi

Pilih makanan berdasarkan usia dan kondisi kucing. Kucing adalah karnivora sejati, karena memilih makanan kucing dengan kandungan daging yang tinggi.

Mengubah merek makanan kucing diperbolehkan, asalkan dilakukan secara bertahap. Misalnya, masukkan dua merek makanan ke dalam dua mangkuk berbeda dan biarkan kucing Anda membuat pilihan sendiri.


9. Berikan makanan tepat waktu

Jangan memberi makanan manusia, terutama di piring teman teman, langsung saat Anda makan. Selain menjadi tidak sehat, mereka akan terbiasa mengganggu pembaca ketika mereka makan karena mereka berpikir bahwa waktu makan juga waktu makan mereka. Cobalah untuk makan secara teratur pada waktu yang sama setiap hari. Makanan rutin dapat mendisiplinkan kucing favorit teman Anda.

Sesuaikan waktu makan dengan waktu tidur kucing pembaca Anda. Biasanya kucing tidur beberapa kali sehari selama beberapa jam. Pembaca yang ramah dapat menyiapkan makanan kering saat mereka masih tidur, sehingga ketika mereka bangun dan lapar, mereka bisa makan segera. Kucing dewasa disarankan untuk mengonsumsi 240 kalori per hari.


10. Pantau pertumbuhan

Cara termudah untuk menentukan berapa banyak teman untuk memberi makan teman kucing Anda adalah dengan melihat instruksi pada kemasan makanan kucing. Cara lain untuk menentukan ukuran porsi adalah memantau berat dan kebiasaan kucing saat makan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin C Untuk Kucing©

Apakah makanan selalu habis? Jika ada yang tersisa, kurangi ukuran makanan berikutnya. Berapa berat badannya bulan ini? Jika kenaikannya cepat, kurangi ukuran makanan dan dorong mereka untuk bergerak.

Jika pertumbuhan dan nafsu makan kucing normal (bukan tipe makan berlebih), Anda dapat menerapkan teknik memberi makan gratis, yaitu makanan yang selalu tersedia dalam mangkuk dan dapat diakses setiap saat oleh kucing Anda.

Konsultasikan dengan dokter hewan, terutama jika kucing teman Anda menderita kondisi khusus seperti alergi, masalah kesehatan, obesitas atau kekurangan gizi.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “10 Cara Membuat Kucing Makan Makanan Kering Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: