√Kucing Betina Mau Kawin©

Diposting pada

Cara mengawetkan kucing betina adalah pekerjaan yang serius, menghabiskan waktu dan mahal.

Cara-Membuat-Kucing-Betina-Mau-Kawin

Tapi itu juga bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga dengan menggabungkan banyak anak kucing yang sangat lucu! Ini adalah persyaratan dasar untuk memelihara kucing yang sehat dan bahagia dengan aman, karena kucing betina tidak ingin kawin.


1. Tentukan jenis kucing

Pilih jenis obrolan yang Anda inginkan. Hampir selalu ada banyak anak kucing di tempat penampungan hewan, dan membiakkan kucing yang dibiakkan atau dipasangkan adalah cara yang baik untuk memastikan anak kucing Anda memiliki sesuatu yang direkomendasikan untuk menyelamatkan kucing.

Memilih jenis yang paling Anda sukai jelas merupakan suatu pilihan, tetapi jika Anda khawatir menemukan rumah untuk anak kucing, pertimbangkan untuk memilih ibu Anda dari jenis yang populer yang belum terwakili di daerah Anda.

Jaringan. Banyak peternak tidak akan menjual kucing dengan potensi untuk berkembang biak kepada seseorang yang tidak memiliki pengalaman dalam dunia pemeliharaan dan pertunjukkan kucing. Jika kucing Anda sudah dibawa ke beberapa acara, sebagian besar acara memiliki bagian untuk kucing yang bukan dari jenis tertentu dan membuat beberapa kontak.


2. Pilih betina yang sehat

Pilih ratu (perempuan) dengan hati-hati. Selain berada dalam kesehatan yang baik dan usia reproduksi yang sesuai (setidaknya 18-24 bulan), berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Apakah ini menampilkan karakteristik standar kopling?
  • Apakah dia memiliki dokumen yang benar yang merinci leluhurnya?
  • Apakah ibu atau nenek mengalami komplikasi kehamilan?
  • Kucing yang telah dijinakkan dan dilakukan dengan baik akan menghasilkan anak kucing yang lebih diinginkan, jadi tanyakan pada diri Anda apakah Anda dapat menunjukkannya dengan sukses.
  • Apakah dia ramah dan mudah bergaul? Itu adalah sifat bawaan.

3. Pilih dan temukan kucing jantan yang baik

Sebagian besar hal yang Anda cari pada seorang ratu sangat mirip dengan apa yang Anda inginkan dalam karakter pria, penampilan, status ras, dan kesehatan sama pentingnya. Pemilik tombol harus memiliki dokumen yang menunjukkan status kesehatan saat ini dan jenis kucing mereka. Tidak bijaksana menggunakan kucing peliharaan seperti laki-laki.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Peliharaan Menghilang©

Perilaku normal kucing jantan yang tidak disterilisasi termasuk agresi dan penyemprotan dan perilaku ini tidak selalu berakhir jika jantan kemudian dimandikan.

Mintalah dokter hewan, pertunjukan kucing, dan peternak untuk menemukan pejantan yang berkualitas yang tidak terlalu dekat dengan ratu Anda. Layak untuk mendapatkan kuda jantan yang tepat jika Anda ingin mudah menemukan rumah yang baik untuk anak kucing Anda sebagai tanda bahwa kucing sudah menikah.


4. Konsultasi dengan dokter

Buat janji dengan dokter hewan untuk kucing Anda sebelum berkembang biak. Anda harus memastikan kedua kucing sehat sebelum berkembang biak. Beberapa hal yang harus diperiksa dokter hewan adalah:

  • Semua vaksinasi harus diperbarui
  • FeLV dan FIV – tes ini harus dilakukan secara langsung sebelum setiap pemuliaan
  • Kurap, tungau dan kutu
  • Pemeriksaan tinja harus dilakukan untuk memeriksa parasit internal
  • Penyakit genetik termasuk penyakit ginjal polikistik, displasia pinggul, kecantikan patela, dan penyakit jantung.
  • Setiap penyakit khusus untuk kehamilan

5. Kedewasaan

Biarkan kedua kucing tumbuh sebelum kawin. Perkembangan yang terlalu dini dapat menghambat pertumbuhan kucing, karena ia akan mengerahkan seluruh energinya untuk membesarkan anak kucing.

Membesarkan kucing jantan terlalu dini dapat menyebabkan Anda kehilangan masalah genetik dalam gen mereka. Wanita harus berusia antara 18 dan 24 bulan sebelum kawin, sedangkan pria harus berusia setidaknya 18 bulan.


6. Menunggu tanda-tanda

Tunggu sampai kucing kepanasan. Kucing di luar ruangan cenderung masuk ke panas di musim semi dan musim panas. Ia akan sangat sayang dan menarik perhatian kucing jantan di sekitarnya selama sekitar tiga minggu.

Jika tidak dikawinkan, ia akan meninggalkan fase panas dan kembali sekitar dua minggu kemudian. Kucing rumahan biasanya dapat dikawinkan sepanjang tahun karena cahaya buatan memengaruhi siklusnya.


7. Persiapan untuk kawin

Letakkan kucing jantan dan betina di ruangan yang sama. Jika kucing betina panas, ia akan membiarkan jantan mendekatinya dan kawin. Proses kawin dapat berlangsung dari 1 hingga 20 detik. Kucing jantan akan melarikan diri, sedangkan kucing betina akan muncul setelah kawin.

Proses ini normal dan dapat memakan waktu hingga 10 menit. Anda dapat kawin dengan kucing jantan lain dalam waktu sekitar 30 menit, jika diinginkan. Ini meningkatkan variasi pada keturunan yang kemungkinan akan menghasilkan.


8. Makanan

Makanan berkualitas baik untuk ratu Anda adalah pemikiran penting sepanjang hidupnya, tetapi terutama selama kehamilan. Anda juga harus memastikan bahwa anak-anak mereka mendapatkan makanan berkualitas saat mereka disapih – ini sangat penting untuk perkembangan mereka.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengatasi Gatal Pada Kucing©

Anda harus menganggarkan untuk hal-hal seperti ayam segar, ikan, makanan anak kucing spesial dan daging sapi giling yang berkualitas baik untuk anak kucing yang disapih.


9. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan

Pikirkan baik-baik. Ada banyak anak kucing yang tidak diinginkan di luar sana, jadi Anda harus yakin ingin membiakkan lebih banyak kucing sebelum memulai.

Jika alasan utama Anda ingin membiakkan kucing adalah untuk mengajak anak kucing bermain, pertimbangkan untuk menjadi sukarelawan di tempat penampungan hewan setempat, sebagian besar tempat penampungan mengirim anak kucing penyelamat dengan sukarelawan terlatih sampai mereka ‘mereka disapih dan siap untuk diadopsi. Beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah:

  • Uang – dapatkah Anda membayar semua biaya untuk memelihara anak kucing jika Anda tidak mendapat untung dari penjualan anak kucing?
  • Pembibitan kucing dan perawatan anak kucing adalah kegiatan yang menghabiskan waktu – Anda tidak boleh meninggalkan wanita hamil atau anak kucing kecil untuk jangka waktu yang lama.
  • Temukan rumah kucing – adakah pasar untuk kucing yang dipelihara di daerah Anda?
  • Apakah Anda siap melakukan pemasaran untuk menemukan mereka rumah yang bagus? Tidak setiap rumah adalah rumah yang baik. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa orang yang mengadopsi anak kucing Anda tidak akan bosan dengannya atau membuangnya karena kucing itu mengembangkan perilaku buruk karena perlakuan buruk.
  • Masalah etika – sementara beberapa orang mencari karakteristik penampilan khusus pada kucing yang hanya ditemukan pada ras murni.

10. Angkat kucing Anda

Identifikasi kapan kucing Anda akan subur.

Kucing umumnya hanya akan subur di musim semi dan musim panas, meskipun kucing dalam ruangan yang terpapar banyak cahaya buatan bisa subur sepanjang tahun. Ovulasi pada kucing dipicu oleh perkawinan, dan jika kucing tidak berovulasi, siklus subur dapat diulang berkali-kali sebagai ciri khas kucing yang ingin kawin.

Beberapa kucing tidak akan menunjukkan tanda-tanda siklus ini di depan pemiliknya, jadi waspadalah terhadap tom di lingkungan, mereka akan muncul ketika seorang wanita hangat. Tahapan siklus estrus, tidak termasuk anestrus, ketika kucing steril di musim dingin adalah:

  • Proestrus – tahap ini bisa berlangsung dari satu hingga dua hari, tetapi bisa berlangsung hanya satu jam dan tidak terlihat pada semua kucing. Selama waktu ini, ia dapat memanggil laki-laki, berguling dan bergesekan di tanah, tetapi tidak mengizinkan tom di dekatnya.
  • Estrus – tahap ini biasanya berlangsung sekitar satu minggu, dan ketika ratu perlu dibawa ke tom untuk kawin. Tanda utama dari periode ini adalah panggilan suaranya kepada pria dengan jenis suara tertentu. Suara ini biasanya terdengar pendek, lambat, suara hampa yang hampir terdengar seperti “aah-roo-ugh?” jadi pastikan untuk memeriksa dengan peternak yang tahu jenis Anda dan akan ditemani oleh kucing melakukan semua yang mereka bisa untuk mendapatkan tom di daerah tersebut.
  • Interestrus – jika kucing tidak berovulasi, ia akan memasuki periode ini, yang biasanya terjadi sekitar seminggu sebelum periode estrus atau estrus kembali. Dia tidak akan menunjukkan tanda-tanda aktivitas reproduksi selama minat.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Efek Minyak Kayu Putih©

11. Pengetahuan tentang pengembangbiakan kucing

Tahu apa yang dimaksud dengan pernikahan. Pemilik pria biasanya mengurus pengaturan ini, tetapi mengetahui apa yang diharapkan adalah ide yang bagus. Pemilik pria yang tidak memiliki reputasi akan menyembunyikan semua persiapannya dari Anda, dan Anda harus memastikan pemiliknya tahu apa yang harus dilakukan.

Pria butuh tempat untuk melarikan diri setelah menikah karena wanita sering bereaksi kejam. Bersiaplah untuk mendengar tangisan darah wanita normal ini.

Segera setelah kawin, sang betina dapat dengan cepat merapikannya selama sekitar satu jam, selama itu dia tidak akan membiarkan siapa pun mendekatinya. Setelah itu, periode estrus akan berlanjut seperti sebelum kawin hingga alam berakhir.


12. Merencanakan pernikahan kedua

Jika kucing Anda tidak hamil selama kunjungan pertamanya ke jantan, beberapa penundaan mungkin terjadi:
Dia tidak berovulasi. Jika demikian, itu akan menjadi subur lagi dalam waktu sekitar satu minggu.

  • Dia berovulasi tetapi tidak hamil – periode ini disebut metestrus; itu berlangsung 5 hingga 7 minggu, di mana itu tidak akan menunjukkan aktivitas reproduksi.
  • Dia hamil, tetapi kehamilannya gagal. Jika demikian, itu akan menjadi subur lagi 2-3 minggu setelah kehilangan anak kucing.

Pastikan kucing Anda tidak kawin dengan pejantan lain. Saat kucing Anda panas, ia akan memanggil semua jantan dalam jarak dekat dan berusaha mati-matian untuk kawin dengan siapa pun yang menjawab panggilannya, tetapi bukan ide yang baik untuk membiarkannya memilih karakteristiknya. ‘kucing yang berhasil kawin.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “12 Cara Membuat Kucing Betina Mau Kawin Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: