√Membeli Kucing Di Pet Shop©

Diposting pada

Hewan peliharaan sekarang menjadi hobi yang telah berubah menjadi gaya hidup yang dicintai oleh banyak orang. Salah satu jenis hewan yang banyak digunakan sebagai hewan peliharaan adalah kucing.

Cara-Membeli-Kucing-Di-Pet-Shop

Minat besar masyarakat untuk memelihara kucing berarti bahwa berbagai toko hewan peliharaan menyediakan kucing untuk diadopsi.

Bagi yang ingin membeli atau mengadopsi kucing, terutama yang masih kecil di toko hewan peliharaan, berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar kucing yang ditemukan dalam keadaan sehat dan dalam kondisi normal.


1. Usia

Sebelum membeli kucing, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah umurnya. Kondisi ini harus diperhitungkan karena perawatan yang harus diambil tentu berbeda untuk setiap kucing.

Selain itu, keadaan kepribadian, kebiasaan dan bentuk fisik kucing tentu berbeda di setiap usia. Kucing yang masih kecil, atau dengan kata lain disebut anak kucing, tentu akan terlihat lebih menggemaskan tetapi membutuhkan pengawasan yang lebih tinggi. Saat memilih anak kucing, kucing harus cukup umur untuk bisa hidup mandiri dan makan sendiri. Kucing yang ingin Anda beli berumur setidaknya 3 bulan.


2. Vaksinasi

Berbeda dengan situasi ketika Anda memutuskan untuk memperlakukan kucing liar seperti hewan peliharaan, menanyakan apakah kucing di toko hewan peliharaan telah divaksinasi adalah salah satu kiat untuk membeli kucing di toko hewan peliharaan yang perlu perhatian. Kucing yang berasal dari toko hewan peliharaan tentu rentan terhadap berbagai penyakit, sehingga vaksinasi awal kucing dapat menawarkan perlindungan terhadap risiko gangguan terhadap kesehatan mereka dan kucing tidak divaksinasi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Fungsi Kebiri Pada Kucing©

3. Periksa kondisi kesehatan

Yang paling penting untuk membeli kucing di toko hewan peliharaan adalah memperhatikan kondisi kesehatannya. Kesehatan kucing di toko hewan peliharaan dapat ditentukan dengan memperhatikan bagian-bagian tertentu dari tubuh kucing, termasuk mata harus bersih dan cerah, telingga terlihat bersih, bagian kehidupan kering dan tidak ada cairan keluar, dan bagian mulut dan gigi bersih dan terlihat bersih.


4. Periksa normalitas di semua bagian tubuh

Hal lain yang juga harus dipertimbangkan sebelum membeli kucing dari toko hewan peliharaan selain memperhatikan kesehatannya adalah untuk melihat apakah semua bagian tubuh, terutama perangkat dapat berfungsi secara normal.

Untuk memperhatikan keadaan fungsi normal, perhatikan beberapa kondisi sensorik di tubuh kucing serta sarana pergerakan seperti kaki dan tangga, apakah itu terlihat normal untuk bekerja atau tidak.


5. Perilaku kucing

Kucing yang sehat akan berperilaku normal sesuai dengan usianya. Perhatikan perilaku kucing sebelum membelinya dari toko hewan peliharaan jika dapat bergerak cepat dan tidak terlihat lembut dan memiliki sifat selalu ingin bermain seperti sifat normal kucing yang masih kecil atau muda. Jika kucing yang dipilih sedang tidur, coba bangunkan dia untuk mengetahui perilaku kucing itu. Saat mengamati perilaku kucing, perhatikan juga apakah ada tanda-tanda depresi kucing.


6. Tes tingkat penjinakan pada diri sendiri

Langkah yang juga harus diambil ketika memilih kucing di toko hewan peliharaan untuk menjadi hewan peliharaan adalah dengan memperhatikan menjinakkan kucing ke diri Anda sendiri.

Kondisi ini dapat diketahui dengan mengajaknya bermain kucing, jika kucing sangat antusias dan tidak menunjukkan tanda-tanda keganasan, maka kucing tersebut bisa menjadi kucing yang cocok untuk pemeliharaan. Buat kucing jinak dengan kami jika perlu.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengusir Kucing di Plafon Rumah©

7. Tanyakan jenis makanan dan beberapa kebutuhan kucing lainnya

Setelah harus memilih kucing di toko, jangan lupa mencari tahu tentang identitas kucing dan jenis makanan yang diberikan sesuai dengan kebiasaan di lingkungan toko hewan peliharaan dan cara merawatnya. Ini diperlukan agar kucing segera beradaptasi dengan benar dan tumbuh secara normal dan menjadi sehat. Kesalahan dalam menyediakan jenis makanan untuk kucing tentu bisa menjadi penyebab kucing menolak untuk makan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “7 Cara Membeli Kucing Di Pet Shop Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: