√Membawa Kucing Perjalanan Jauh©

Diposting pada

Memiliki hewan peliharaan di rumah, baik kucing, anjing, dan jenis hewan lainnya, adalah hobi yang dapat menghibur pecinta binatang. Kucing menjadi jenis hewan peliharaan yang dipelihara oleh sebagian besar komunitas pecinta hewan.

Cara-Membawa-Kucing-Perjalanan-Jauh

Salah satu masalah yang sering terjadi ketika memiliki hewan peliharaan adalah ketika akan membawanya dalam perjalanan panjang untuk berbagai keperluan. Berikut adalah beberapa tips atau trik untuk mengangkut kucing dengan cara yang benar.


1. Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, terutama mobil

Saat bepergian jarak jauh dengan kucing, yang terbaik adalah menggunakan kendaraan pribadi, terutama mobil, daripada harus menggunakan kendaraan umum. Memang, penggunaan kendaraan pribadi tidak memiliki risiko kucing peliharaan dapat diangkut dan mengganggu orang lain.

Selain risiko gangguan yang dapat terjadi, penggunaan transportasi umum saat bepergian jauh lebih mungkin menyebabkan stres, kebingungan dan ketakutan pada kucing peliharaan. Berhati-hatilah untuk memanjakan kucing Anda agar bisa patuh saat bepergian.


2. Bawalah dokumen penting tentang kucing yang dimiliki

Saat bepergian, apakah menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum, selalu perhatikan dokumen yang berkaitan dengan obrolan hewan peliharaan setiap saat. Dokumen-dokumen tertentu seperti bukti vaksinasi, catatan medis kucing, informasi kesehatan dan banyak dokumen lainnya.

Persiapkan dokumen yang ada, terutama jika melakukan perjalanan jauh melintasi beberapa wilayah, termasuk berbagai negara. Perhatikan bahwa setiap kucing peliharaan harus telah divaksinasi untuk menghindari efek yang berbeda dari kucing yang tidak divaksinasi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Dijemur Pagi Hari©

3. Lakukan persiapan yang tepat sebelum keberangkatan

Sebelum bepergian dengan kucing peliharaan, selesaikan proses persiapan dengan benar. Beberapa hal yang harus diperhitungkan untuk pemilik kucing sebelum melakukan perjalanan adalah sebagai berikut.

  • Persiapkan semua kebutuhan makanan dan minuman kucing selama perjalanan dan hitung jumlah kebutuhannya dengan perkiraan durasi perjalanan. Jika Anda membutuhkan vitamin untuk kucing untuk menjaga nafsu makan.
  • Biasanya kucing tenang di dalam mobil dengan sering membawanya berkeliling di mobil saat bepergian ke mana saja.
  • Bawalah mainan favorit kucing dan peralatan lainnya seperti kandang kucing, tenda, karpet, kasur, dll.

4. Siapkan obat mabuk atau obat penenang untuk kucing peliharaan

Mempersiapkan obat mabuk untuk kucing pendamping mencakup langkah-langkah yang diperlukan dalam saran untuk membawa kucing dalam perjalanan panjang. Dalam kondisi perjalanan jarak jauh, kucing mungkin mengalami stres, kecemasan, dan kondisi sulit karena jenis perjalanan yang ada. Dengan sedasi dalam dosis seperti yang ditentukan oleh dokter, perilaku kucing pendamping bisa menjadi lebih tenang.


5. Rencanakan pemberhentian untuk beristirahat

Selama perjalanan panjang, selalu rencanakan tempat istirahat dan istirahat untuk dikunjungi sebelum pergi. Ini digunakan untuk mengurangi kelelahan dan kelesuan akibat perjalanan panjang. Kondisi yang melelahkan dialami selama perjalanan, baik untuk kucing sebagai hewan peliharaan atau pemilik hewan ini.


6. Buat kucing selalu tenang

Agar perjalanan panjang dengan kucing berjalan dengan baik, selalu berhati-hati dan menjaga kondisi kucing agar tetap tenang sampai tujuan akhir perjalanan tercapai.

Ketika kucing mulai menunjukkan tanda-tanda kecemasan dan tidak lagi tenang, perjalanan mungkin terganggu untuk istirahat. Buatlah cara untuk membuat kami kucing yang jinak sehingga Anda dapat dengan mudah selalu dalam kondisi tenang di jalan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengetahui Umur Kucing©

7. Jangan membawa kucing sendirian tanpa teman

Bepergian dengan kucing peliharaan yang baik harus dilakukan di kendaraan pribadi seperti yang dijelaskan dalam uraian di atas. Saat mengumpulkan kucing saat bepergian, cobalah untuk tidak bepergian sendirian tanpa teman. Dengan teman bepergian dengan kucing peliharaan, beban dan berbagai masalah yang muncul dapat dikelompokkan bersama untuk membuatnya lebih mudah.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “7 Cara Membawa Kucing Perjalanan Jauh Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: