√Cara Melatih Kucing©

Diposting pada

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang umumnya mudah dilatih. Hewan yang menggemaskan ini telah menjadi sahabat manusia dari semua lapisan masyarakat, dari manusia biasa hingga raja selama 9.000 tahun.

Cara-Melatih-Kucing-Agar-Nurut-dan-Pintar

Cara melatih kucing bisa sangat mudah dan rumit. Dibutuhkan kesabaran untuk kucing kesayangan Anda untuk menjadi patuh dan patuh. Kucing dapat mengajarkan kita berbagai hal, mulai membiasakan diri dengan kotoran mereka, memahami bahasa manusia atau isyarat, untuk dapat berjabatan tangan, dll. Kita dapat melatih kucing kita untuk menjadi cerdas dan patuh. Berikut adalah serangkaian cara untuk mengajar kucing yang bisa Anda lakukan sendiri di mana saja.

Berikut ini terdapat beberapa cara melatih kucing agar nurut dan jinak, antara lain sebagai berikut:


1. Perhatikan kondisi kucing sebelum dilatih

Sebelum melatih kucing agar sesuai dengan keinginan kita, kita harus memperhatikan bagaimana kondisi kucing tersebut. Jika kucing menunjukkan gejala sensitif akibat kawin atau dalam keadaan marah karena berkelahi dengan kucing lain, maka niat untuk berlatih harus dibatalkan terlebih dahulu. (Baca Juga : Cara Menggemukkan Kucing Kampung)

Kucing yang tidak tenang akan merasa sangat sulit untuk meminta kami mengikuti instruksi yang kami inginkan. Ini adalah cara untuk melatih kucing Anda untuk menjadi cara yang benar.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengatasi Patah Tulang Pada Kucing©

2. Buat kucing nyaman sebelum pelatihan

Selain tidak dalam keadaan sensitif, kucing yang ingin kita latih juga harus dalam keadaan nyaman atau bahagia. Kita bisa melakukan hal-hal seperti membelai tubuhnya dan menggelitik kepalanya. Dijamin kucing akan lebih tenang dan akan merespons stimulus yang akan kita berikan nanti.


3. Siapkan litter box

Perangkat ini terikat ketika kita ingin melatih kucing untuk buang air besar di tempat yang kita inginkan. Pelatihan ini adalah yang tertua dan sangat diperlukan bagi kita yang memelihara kucing di rumah. Karena jika kucing buang kotoran sembarangan, kita juga akan rumit dan kita dapat menyebabkan berbagai penyakit.


4. Siapkan makanan sebagai hadiah

Kucing seperti binatang lain sangat naluriah. Ia akan mengulangi hal-hal yang menyenangkan dan menjauhi hal-hal yang tidak menyenangkan atau berbahaya. Memberi hadiah setelah kucing berhasil menjalankan instruksi yang kita inginkan, seperti memanggil nama yang akan datang, akan mengingatkan kucing bahwa mengeksekusi instruksi itu menyenangkan. (Baca Juga : Cara Mengobati Kucing Tidak Mau Makan)

Jadi dia akan mengulanginya jika dia mendapat stimulus yang sama. Hadiah yang disiapkan adalah makanan atau makanan ringan yang memang dicintai oleh kucing kesayangan.


5. Konfigurasi peralatan bermain

Bermain juga bisa menjadi bagian dari cara mengajar kucing menjadi cerdas. Gim ini adalah stimulator yang baik untuk kucing agar bahagia dan dengan bermain kita bisa mengajarinya banyak. Bermain bersama dapat memperkuat hubungan antara pemilik dan kucing peliharaan sehingga nantinya mudah untuk melatih kucing.


6. Antisipasi kebiasaan yang akan berubah

Misalnya, ketika kita ingin mengubah kebiasaan membuang kotoran ke dalam wadah khusus dan kadang-kadang ternyata kucing buang kotoran di karpet. Jadi, kita harus segera bertindak dengan membersihkan kotoran sampai bau tidak sedap. Jika masih berbau, kucing akan tahu tempat itu sebagai tempat buang air besar sehingga kebiasaan kucing lama bisa muncul kembali.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Merawat Kucing Berbulu Pendek©

7. Gunakan indeks permanen atau konsisten

Kucing memiliki ingatan seperti manusia, jika kita memberikan instruksi atau petunjuk, perintahnya harus tetap konsisten, tidak berubah. Perubahan pada gerakan kontrol dapat menyebabkan kebingungan pada kucing, jadi cara melatih kucing untuk berjabat tangan adalah dengan memberikan gerakan dengan menggapai kucing dengan hadiah sementara kucing juga merentangkan cakarnya. sebelum.

Terus konsisten, maka kucing akan mengerti bahwa setiap kali kita menjangkau, ia akan memperpanjang kaki depannya.


8. Rancang rumah sebagai tempat yang aman untuk kucing

Kucing juga butuh kenyamanan, jadi mereka mudah saat kita berlatih nanti. Jika Anda memutuskan untuk menyimpan kucing di rumah, penting untuk mengatur ulang furnitur Anda. Gelas yang potongannya dapat melukai kucing harus diletakkan di tempat yang tidak dapat diakses kucing.

Kami tahu sendiri bahwa hewan imut ini memiliki karakter lincah, sehingga bisa naik ke tempat-tempat yang berbahaya untuknya.


9. Desain rumah sebagai area bermain untuk kucing

Selain desain rumah yang aman, kita juga perlu merancang rumah agar area bermain kucing. Keberadaan koridor, penataan balok dan pilihan warna-warna cerah bisa membuat kucing betah saat bermain di rumah kami. Kucing yang bahagia akan sangat mudah dilatih untuk melakukan apa yang kita inginkan.


10. Tingkatkan intensitas bermain bersama

Jangan biarkan kucing selalu bermain sendiri, Anda harus terlibat. Intensitas tinggi bermain dengan Anda dan kucing akan membuat hubungan Anda lebih dekat. Dan inilah bagaimana kucing diajarkan untuk memahami bahasa manusia yang paling efektif.

Kucing akan mengenali Anda sebagai orang yang ramah, sehingga apa yang Anda diberitahu dapat langsung dijawab dengan benar oleh kucing. Gunakan tanda dengan hadiah untuk mengganti frasa perintah dalam bahasa manusia.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Tidak Agresif©

Misalnya, kita bisa menggunakan gerakan tangan dengan hadiah makanan untuk menggantikan ucapan. Kucing itu perlahan akan mengerti bahasa manusia karena itu dilambangkan sebelumnya.


11. Tingkatkan intensitas jalan umum

Selain bermain bersama, berjalan bersama juga dapat meningkatkan kedekatan Anda dengan hewan peliharaan Anda. Hewan ini karena sangat gesit, sangat suka diajak berjalan-jalan di sekitar rumah atau di taman umum.


12. Beri makan dan minum kucing secara teratur

Kucing juga bisa loyal seperti anjing. Makan dan minum secara teratur akan membuat kucing melihat kita dengan baik. Saat lapar, kucing akan mendekati kita dan terlihat lebih patuh.


13. Perlakukan kucing yang sakit sesegera mungkin

Perhatian kami terhadap kucing yang sakit dapat memengaruhi kucing menurut pendapat kami. Kucing juga merasakan kebaikan yang kami tawarkan, jadi setelah pemulihan, kucing akan cenderung mendekat dan memanjakan kami. (Baca Juga : Penyebab Kucing Muntah)


14. Perlihatkan perilaku yang diinginkan di depan kucing

Untuk membentuk kebiasaan hewan, kita perlu membuat model bagaimana kebiasaan itu. Ini karena kita tidak dapat memahami betapa pentingnya kebiasaan ini bagi kucing. Karena itu, lebih mudah menunjukkan langsung kepadanya perilaku apa yang harus ia lakukan.


15. Ulangi perilaku yang ingin Anda latih kucing beberapa kali

Pengulangan atau pengulangan sangat diperlukan agar latihan ini menjadi kebiasaan bagi kucing.


Tambahan:

Saya akan menambahkan video untuk cara melatih kucing dibawah ini:


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Cara Melatih Kucing Agar Nurut, Pintar dan Jinak

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: