√Agar Luka Kucing Cepat Sembuh©

Diposting pada

Luka pada kucing pendamping tidak bisa dihindari setiap saat, itu bisa terjadi kapan saja, di mana saja.

Cara-Agar-Luka-Kucing-Cepat-Sembuh

Reaksi terhadap luka tentu sakit, tetapi tingkat nyeri bervariasi. Sebagai pemilik kucing, tentu saja, adalah teman yang baik untuk memiliki kotak P3K untuk kucing.
Terutama peralatan seperti antiseptik dan obat-obatan. Ketika kondisinya selesai, ada sejumlah hal penting yang perlu Anda lakukan. Berikut adalah 13 cara untuk mempercepat penyembuhan luka kucing.


1. Ketahui bentuk lukanya

  • Luka tertutup: Luka ini tidak terlihat secara langsung tetapi dapat menyebabkan rasa sakit saat disentuh. Cedera ini hanya dapat terjadi pada organ dalam atau memar. Biasanya akan kebiru-biruan, kadang-kadang bengkak karena pembekuan darah.
  • Luka terbuka: luka ini terlihat jelas. Jenis-jenis luka terbuka juga bervariasi, yaitu: – goresan, atau lecet hanya dari goresan umumnya biasanya ada sedikit pendarahan. Ini juga bisa disebabkan oleh kucing peliharaan yang suka menjilat kulit gatal, menyebabkan lecet dari lidah tajam dan tajam kucing peliharaan. – luka berlubang, luka ini umumnya kecil tetapi dalam. Dapat terjadi pada kucing dengan besi, kayu.
  • Luka robek: biasanya terlihat sangat jelas dengan bentuk tidak beraturan. Dapat disebabkan oleh gigitan dari hewan lain, karena konflik dengan hewan lain, bisa juga karena kecelakaan yang menyebabkan robeknya cedera.
  • Luka luka: luka potong, bisa disebabkan benda tajam.
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Kampung©

2. Mencegah infeksi

Jika kucing berkelahi, terkadang teman tidak menyadarinya. Karena kadang-kadang terluka pada kucing peliharaan tertutup sementara di jaringan ada bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Untuk ini, Anda bisa memeriksa tubuh kucing peliharaan, seperti di kepala, kaki depan dan di ujung ekor. Lihat apakah ada pembengkakan, maka itu mungkin bekas luka.


3. Periksa anggota tubuh

Selain itu, teman saya dapat memeriksa seluruh tubuh kucing peliharaan dan merasakan jika ada area lunak, kemungkinan area ini dapat menyebabkan rasa sakit. Karakteristik lain yang dapat dipertimbangkan adalah suhu tubuh. Jika kucing peliharaan mengalami demam, ini merupakan karakteristik kucing peliharaan yang mengalami infeksi. Terkadang kucing peliharaan juga dapat terlihat tertatih-tatih dan menjilati area tertentu yang merupakan area yang terluka.


4. Perhatikan bentuk luka

Perlu dicatat bahwa bentuk cedera kucing peliharaan, karena akan menentukan perawatan dan tindakan selanjutnya. Contohnya, luka sobek dan pendarahan tentu saja harus dihentikan dengan menekan dengan sedikit gerakan agar luka tidak robek.


5. Cedera yang harus segera dibawa ke dokter hewan

Perlu dibawa ke dokter hewan: kondisi ini penting jika cedera disertai dengan perdarahan yang cukup, cedera terbuka lebar yang memerlukan penjahitan dan cedera lainnya.


6. Obati dengan antiseptik

Perawatan luka dengan antiseptik – Antiseptik ditemukan di pasaran seperti povidon iodine (betadine), rivanol. Jangan membersihkan luka dengan alkohol karena ini dapat merusak jaringan. Perawatan untuk cedera ini juga dimulai dengan penggunaan air hangat untuk melembutkan jaringan dan mengurangi kontaminasi bakteri. Air hangat juga membantu melebarkan pembuluh darah sehingga peningkatan aliran darah ke luka akan mempercepat penyembuhan luka.


7. Pemberian obat-obatan

Obat cedera yang digunakan untuk kucing pendamping tentu aman dan tidak menyebabkan iritasi. gunakan obat-obatan alami yang terluka seperti minyak zaitun murni untuk kucing peliharaan jika terluka. Efeknya pada luka itu baik, luka menjadi lebih kering dan mudah ditutup. Madu juga bisa menjadi alternatif untuk perawatan luka, madu mengandung senyawa antibakteri alami yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Menggemukkan Kucing Secara Alami©

8. Mencegah kucing menjilat luka

Penggunaan corong pada kucing peliharaan adalah alat yang dapat digunakan pada kucing peliharaan, dalam bentuk corong yang dapat mencegah kucing menjilati. alat yang sangat penting untuk mempercepat penyembuhan yang terluka.

Ketika penyembuhan terluka secara alami, kucing peliharaan menjilati luka dan menggaruknya karena rasa sakit, gatal dan tidak nyaman. Tapi itu bisa membuat cedera semakin parah. Terutama pada kucing pendamping dengan lidah berduri, luka akan menggaruk dan berdarah.


9. Tetap konsultasi dengan dokter hewan

Penggunaan alat sangat penting berdasarkan saran dan pengawasan dokter hewan. Awalnya, ini tidak membuat kucing kesayangan nyaman karena tidak terbiasa, bahkan merasa terancam karena terganggu. Oleh karena itu, perlu untuk menyesuaikan panjang corong, jenis bahan, agar tidak mengganggu makanan atau kegiatan lainnya.


10. Bersihkan luka dengan jarum suntik

Ambil larutan pembersih luka menggunakan jarum suntik, lalu semprotkan dengan lembut ke area luka. Ulangi sampai luka bersih. Membersihkan luka Anda dapat mengurangi kontaminasi luka, yang dapat meningkatkan risiko infeksi pada kucing pendamping.


11. Penggunaan kapas

Celupkan kapas ke dalam pembersih luka dan peras ke area luka agar luka bisa dibersihkan. Jika luka tampak bernanah, tekan perlahan luka dengan kapas untuk menghilangkan nanah. Hapus nanah sebanyak mungkin sebelum melanjutkan perawatan dengan dokter hewan.


12. Kompres dengan air panas

Anda bisa mengompres area luka dengan kompres hangat. Biarkan kain hangat di area luka selama beberapa menit untuk menghaluskan rambut dan membersihkan darah. Hati-hati jangan sampai digigit kucing kesayangan. Kucing Anda akan menjadi sensitif ketika terluka karena ia menderita rasa sakit yang abadi.


13. Periksa dengan dokter hewan

Setelah membersihkan luka, periksa dengan seksama untuk menentukan apakah kucing peliharaan harus dibawa ke dokter hewan. Jika luka adalah luka di permukaan kulit, luka itu bisa sembuh selama beberapa hari.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Membuat Kucing Akrab Dengan Kucing Lain©

Tetapi jika lukanya sangat dalam, pendarahan terjadi di leher atau area mata, kita harus segera membawa kucing ke dokter hewan. Jika kucing peliharaan berperilaku normal, ingin makan secara normal, maka dapat dikatakan bahwa cederanya tidak serius dan Anda hanya dapat berkonsultasi dengan dokter hewan, tidak membawanya langsung ke dokter hewan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Agar Luka Kucing Cepat Sembuh Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: