√Agar Kucing Tidak Tidur di Pasir©

Diposting pada

Memiliki hewan peliharaan adalah pengalaman terpisah. Selain itu, binatang itu adalah kucing, meskipun ada banyak lainnya seperti anjing, babi guinea atau kelinci. Tetapi yang paling umum dan paling sering ditemui adalah hewan berkumis. Anjing, tidak semua orang berani bertahan karena takut digigit. Selain itu, anjing terkadang mematuhi majikannya, jadi masuk akal untuk secara agresif bertemu dengan orang asing. Kelinci, mungkin sebagian orang tidak tahan dengan baunya dan juga kutu tanah.

Cara-Agar-Kucing-Tidak-Tidur-di-Pasir

Bahkan, dibandingkan dengan kucing, baunya tidak banyak. Hanya saja kucing bisa membuang kotoran di tempatnya atau di luar rumah seperti pasir. Kucing akan menggiling tanah saat buang air besar atau buang air kecil. Inilah yang membuat banyak orang bersemangat tentang kucing. Meski tidak jarang, masih ada yang takut atau geli. Sebagai pecinta kucing, mengenali karakteristiknya cukup umum. Akan ada banyak hal yang terlihat dari perilaku kucing.

Salah satunya adalah kebiasaan berguling-guling di atas pasir. Hal-hal seperti itu pasti akan menjadi frustasi bagi Anda pemiliknya. Apalagi jika kucing baru saja mandi. Ada banyak pemicu di mana kucing menggelindingkan tubuhnya di pasir, bisa gatal, ingin kawin, atau karena terlalu lama di dalam kandang, jadi rasanya enak berada di tanah. Selain itu, ada juga kebiasaan seperti kucing tidur di pasir, yang membuat tubuh mereka mudah kotor.

Cara mendapatkan kucing yang tidak tidur di pasir akan dijelaskan pada kesempatan ini. Karena banyak pertanyaan tentang cara menangani kucing seperti itu. Alasannya adalah bahwa kucing dengan kebiasaan seperti itu disebabkan oleh kurangnya majikan untuk memperhatikan, sehingga mereka membiarkan kucing bertindak sesuai keinginan mereka menjadi kebiasaan. Untuk mengatasinya, Anda dapat mendengarkan beberapa hal berikut.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Proses Pertumbuhan Pada Kucing©

1. Paksa di awal

Cara pertama untuk melakukan ini adalah dengan memaksa kucing, yaitu terbiasa mengenali tempat barunya. Dibutuhkan sedikit paksaan untuk melakukannya, dan itu tidak cukup mudah. Bagaimana, jika kucing Anda sudah mulai tidur di sembarang tempat, pindahkan dia ke tempat tidurnya. Abaikan jika kucing sudah bangun lagi. Anda berusaha selalu bergerak ketika tidur tidak cocok. Perlahan, metode ini akan membuat kucing mengerti.


2. Tempeli dengan baunya

Agar kucing tidak tidur di pasir kedua dengan menggosok alas alasnya pada tubuh kucing Anda. Tujuannya agar bau badan bisa menyatu dan melekat pada tempat tidur. Dengan cara ini, kucing tidak akan merasa aneh di tempat tidurnya sendiri dan dapat merasa nyaman karena ia telah merasakan tubuhnya.


3. Tempatkan di sudut favorit kucing

Tempatkan tempat tidur di posisi sudut atau sudut pilihan. Kucing biasanya memiliki tempat favorit untuk tidur. Selain itu, kucing menyukai sudut dingin dan dekat dengan dinding. Jika kucing Anda suka tidur di kamar Anda, tidak apa-apa jika Anda meletakkan tempat tidur di kamar Anda terlebih dahulu.


4. Sediakan mainan favorit

Sebagai pemilik, Anda tentu saja tahu mainan favorit peliharaan Anda. Nah, sebagai cara lain untuk menambahkan mainan favorit kucing Anda ke ranjangnya. Dengan cara ini, kucing akan merasa nyaman bermain di tempat tidur dan tidak memilih tempat lain seperti di pasir.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Membeli Kucing Di Pet Shop©

5. Temani terlebih dahulu

Kucing sering enggan tidur di tempat baru karena merasa tidak nyaman atau masih sangat asing. Karena itu, untuk pertama kalinya, cobalah menemani kucing Anda saat tidur di tempat tidur barunya dan memberinya pijatan lembut. Saat kucing tidur, Anda juga bisa mengelus kepala atau tubuhnya agar merasa nyaman di tempatnya.


6. Sediakan makanan favorit

Cobalah untuk menyediakan makanan yang disukai untuk tidur. Ketika kucing di luar, memancingnya dengan makanan dan pergi ke tempat tidur barunya dan menempatkannya. Jika seperti itu, perlahan akan menjadi kebiasaan kucing.


7. Sediakan tempat tidur yang nyaman

Buat tempat tidur kucing senyaman mungkin. Misalnya, tutupi kasur dengan kain agar tetap hangat. Meskipun kucing memiliki bulu untuk menghangatkan tubuh mereka, kucing itu sendiri juga menyukai tempat yang hangat dan hangat. Tidak heran ada begitu banyak kucing tidur di tempat tidur mereka.


8. Jaga kebersihan tempat tidur

Rajin selalu membersihkan tempat tidur. Jika terlihat kotor, segera ganti dengan yang lain bersih. Setidaknya setiap dua hari sekali, Anda harus memeriksa lokasi kucing sesering mungkin.

Ini bukan hal yang mudah untuk menangani kasus-kasus seperti ini, tetapi dengan menerapkan delapan cara agar kucing tidak tidur di pasir di atas, setidaknya dapat membantu Anda mengatasi hewan peliharaan Anda yang memiliki kebiasaan seperti itu. Jika Anda sudah memiliki kebiasaan ini sejak lama, terapkan secara teratur dan hati-hati karena lebih sulit daripada tahap awal. Mencoba!


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Cara Agar Kucing Tidak Tidur di Pasir Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Fungsi Catnip Pada Kucing©

Share this: