√Agar Kucing Tidak Naik ke Kasur©

Diposting pada

Ada banyak cara untuk membantu kucing Anda menjadi lebih disiplin, termasuk mencegah kucing masuk ke kasur. Ini sering menjadi tanda tanya bagi sebagian orang karena merasa kesal oleh kucing. Faktanya, kebiasaan kucing seperti ini tergantung pada bagaimana Anda pertama kali memperlakukan dan membiasakan diri dengannya. Jika sudah begini, Anda akan merasa kesal karena bulunya bisa jatuh ke mana-mana atau membuatnya kotor. Anda harus bisa mendisiplinkan kucing sejak awal.

Cara-Agar-Kucing-Tidak-Naik-ke-Kasur

Tapi itu tidak masalah, karena akan ada banyak cara untuk mencegah kucing pergi ke kasur saat Anda mengajukan pertanyaan. Faktanya, kucing hanyalah hewan yang imut dan menggemaskan. Tetapi kebiasaan yang menurut Anda mungkin kurang disiplin perlu diubah. Beberapa bahkan sengaja membiarkan kucing mereka tidur di kasur, hanya untuk menyadari bahwa itu tidak pantas. Ubah kebiasaan kucing dengan kebiasaan yang lebih baik.


1. Melatih sejak kecil

Baik itu kecil atau besar, saat Anda mengadopsi kucing, itu adalah tanggung jawab Anda sebagai majikan. Saran terbaik adalah membuat kucing Anda memulai kehidupan yang disiplin. Jaga mereka dengan kasih sayang untuk membuat Anda merasa di rumah dan membuat sangkar khusus untuk tempat tidur.


2. Buat tempat tidur senyaman mungkin

Buat kandang atau tempat tidur kucing senyaman mungkin. Dengan cara ini Anda harus melakukannya agar kucing merasa nyaman dirawat dengan baik. Jadi obrolan juga akan mudah untuk mematuhi apa yang Anda katakan sebagai majikan. Dengan kandang ini dan membiasakan diri sejak kecil, kucing tidak akan lagi naik ke kasur.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Agar Kucing Tidak Stres©

3. Buat kandang lebih lebar dari yang umum

Umumnya, kandang menyesuaikan ukuran besar kucing dan menerima lebih sedikit dukungan. Namun untuk metode ini, buat kandang besar untuk seekor kucing sehingga terasa nyaman dan bisa berjalan sedikit naik turun.


4. Bersihkan kandang secara menyeluruh

Kondisi kandang yang tidak selalu dibersihkan akan membuat kucing tidak nyaman dan ujungnya tidak nyaman. Kalau tidak, kucing ragu-ragu tidur di kandang. Sementara itu, jika kucing berada di dalam kandang, ia akan terus mengaum sebagai bentuk keinginan untuk bebas.


5. Masukkan makanan ke dalam kandang

Selalu sediakan makanan dan minuman di kandang. Beginilah cara kucing terbiasa makan dan datang ke kandang.


6. Bawa pergi saat kucing ingin naik ke kasur

Jika Anda melihat kucing mulai bergerak ke kamar atau tempat tidur, Anda harus segera membawanya pergi. Dengan demikian, metode ini juga akan menjadi kebiasaan bagi kucing dan lambat laun akan mengerti apa yang diminta majikan.


7. Siram dengan air

Siram air di wajah kucing saat di kasur. Air ini akan mengejutkan kucing dan melarikan diri. Lakukan ini saat kucing berada di tempat tidur hingga menjadi pengingat dan tidak terulang lagi.


8. Bawa pergi

Saat kucing Anda berada di tempat tidur, bawa saja. Metode ini merupakan langkah umum tetapi juga harus dilakukan secara menyeluruh.


9. Kunci pintu kamar

Kunci kamar Anda sehingga kucing tidak bisa masuk. Tetapi jika ada kasur lain di luar ruangan, Anda harus segera pindah.

Pecinta kucing memang bisa mengalami kesulitan melakukan 9 cara ini. Tapi bagaimanapun, ini adalah cara untuk melatih kucing dengan kebiasaan yang baik, untuk terbiasa tidur di kandang mereka sendiri. Sehingga kucing lebih disiplin dan sangat menyenangkan jika mereka dapat memiliki karakter yang baik. Berikut beberapa hal yang membuat kucing terbiasa tidur di kasur:

  • Kotoran kotor
Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin Penambah Nafsu Makan Kucing©

Kemungkinan kandang kotor yang jarang dibersihkan bisa membuat kucing tidak nyaman. Hewan berkumis ini sangat menyukai lingkungan atau tempat yang bersih. Meskipun mereka terkadang suka bermain di tempat yang kotor, tetapi kucing lebih suka beristirahat di tempat yang sangat bersih.

  • Kandangnya kurang nyaman

Kurangnya kenyamanan yang diberikan oleh kandang kucing Anda dapat mengubah kebiasaan kucing Anda tidur di kasur. Kucing adalah hewan yang sulit, jadi buatlah senyaman mungkin dengan menambahkan alas kain di kandang setidaknya 5 buah agar hangat dan sedikit lunak.

  • Terbiasa sejak adopsi

Faktor lain yang mungkin adalah bahwa kucing biasanya ditinggalkan di kasur untuk pertama kali diadopsi atau dilahirkan oleh induknya. Karena itu menjadi kebiasaan kucing, yaitu tidur di tempat tidur sesuka hati. Sebagai manusia, apa yang telah ia ajarkan sejak kecil akan dilakukan terutama sampai dewasa.

Ini 9 Cara Untuk Mencegah Kucing Dari Berbaring Untuk Mengubah Kebiasaan Kucing Yang Suka Tidur. Butuh kesabaran untuk memulai, membuat kucing Anda lebih baik. Demikian juga, informasi tentang artikel tentang kucing yang semoga bermanfaat dapat disampaikan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “9 Cara Agar Kucing Tidak Naik ke Kasur Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: