√Agar Kucing Mau Makan©

Diposting pada

Menjaga kucing di rumah sebagai hewan kesayangan tentu akan membahagiakan jika tubuhnya sehat, gemuk, dan cepat pertumbuhannya. Hal itu akan membuat pemilik merasa senang karena kucing menjadi lincah dan aktif. namun kucing terkadang susah ditbak maunya, terkadang tiba tiba nafsu makannya menurun walaupun ia tidak sedang sakit. Kondisi yang demikian tentu saja, dimana kucing tidak bisa menyampaikan pada manusia apa yang sedang ia rasakan.

Cara-Agar-Kucing-Mau-Makan

Dalam kesempatan kali ini penulis akan membagikan tips untuk mengatasi kondisi tersebut, yakni 13 cara agar kucing mau makan. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan alat alat atau cara yang susah. Cukup lakukan dengan kaish sayang dan kelengkapan reaksinya. Apa saja caranya? Yuk simak selengkapnya dalam artikel berikut.


1. Perhatikan menu makanan

Cara memberi makan kucing, hal pertama yang harus diperhatikan adalah makanan yang diberikan padanya, porisesnya, variasinya dan seberapa sering ia makan atau meninggalkannya. Layaknya manusia, ada kalanya kucing bosan jika makan menu yang sama sepanjang hari, apalagi dengan porsi yang berlebihan membuat mereka merasa kenyang dan tidak nyaman di perutnya.

Sebaiknya sediakan makanan dengan menu yang bervariasi, dengan porsi yang cukup, tidak terlalu banyak, dan bergantian dengan makanan ringan seperti daging kering atau ikan kecil yang dijual di toko hewan peliharaan. Dengan menu yang bervariasi, ia akan merasa penasaran untuk mencobanya setiap kali makan sehingga ia bersemangat untuk menyantapnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Mengatasi Kucing Agresif©

2. Jaga nafsu makan kucing

Perhatikan nafsu makannya, sejak dia tidak mau makan. Perhatikan kondisi tubuh dan mood. Mungkin dia dalam masa nafsu atau keinginan untuk menikah dan itu mempengaruhi nafsu makannya. Untuk mengatasinya, selalu rencanakan menu yang variatif dan ikuti keinginan sesuai mood, jika karena masalah hawa nafsu, segera berikan pasangan.


3. Periksa penyakit mulut

Lihatlah mulutnya secara keseluruhan, jika ada penyakit seperti sisa makanan yang menyumbat giginya atau mungkin ada sariawan yang membuatnya sulit untuk makan dan tidak mau menyentuh makanannya. . Jika ada masalah kesehatan mulut, segera obati dengan pengobatan terbaik.


4. Kesehatan perut

Cara makan kucing juga terpaksa harus diperiksa kesehatan pencernaannya. Coba lihat kapan terakhir kali dia buang air besar? Mungkin dia mengalami sembelit sehingga perutnya terasa seperti tidak mau makan. Atau mungkin badannya terasa lemas karena diare? Cara pengobatannya sama, yaitu mengobati penyebabnya terlebih dahulu.


5. Mencegah stres

Kondisi stres dan stres terkadang memengaruhi nafsu makannya juga, berhati-hatilah dengan hubungan mereka dengan kucing lain atau dengan manusia di sekitarnya. Mungkin ada kucing yang sering mengganggunya sehingga tidak mau makan, mungkin ada manusia yang mengganggunya terus menerus misalnya anak kecil yang sangat suka bermain sehingga stress dan ingin meninggalkan tempat itu.


7. Menarik nafsu makan kucing

Cara seekor kucing ingin makan adalah dengan membawa makanan yang enak didekatnya, biarkan dia mencium baunya, jika dia merasa bangun dan mendatangi anda untuk meminta makanan, ini tandanya bahwa dia bosan dengan makanannya dan menginginkan variasi makanan baru yang menurutnya lebih enak dan menginspirasi. rasa.


7. Pengumpanan manual

Coba langsung beri makan makanan kesukaannya dengan tangannya, mungkin dia tidak mau makan karena merasa kurang terawat dan membutuhkan cintamu. Kucing adalah hewan manja dan suka disayang, dielus, dan diajak bermain dengan cara yang menyenangkan. Temani dia dari waktu ke waktu sehingga dia merasa bahagia dan penuh energi.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Vitamin Agar Kucing Cepat Gemuk©

8. Beri vitamin

Tambahkan vitamin untuk asupan nutrisi harian, cuaca yang tidak menentu terkadang menyebabkan nafsu makannya berfluktuasi dan mood untuk makanan berubah. Vitamin akan menjaga kesehatan tubuh dan menjaga stamina agar nafsu makan selalu stabil.


9. Ajak bermain

Ajak dia bermain, kucing yang kelebihan berat badan dan tidak banyak bergerak juga membuatnya malas makan, ajak dia bermain game yang membuatnya berlari dan lebih aktif, sehingga setelah itu dia akan lapar dan beraktivitas untuk makan. Jika sudah selesai bermain, segera beri dia makan dan tentunya temani dia sampai selesai.


10. Sediakan lingkungan yang nyaman

Lingkungan yang nyaman juga akan berpengaruh pada nafsu makannya, usahakan untuk memperhatikan kebersihan badan dan kandang sendiri, usahakan untuk menjaga kebersihan semuanya agar ia merasa nyaman dan bersemangat melakukannya. ‘appaun, termasuk semangat makan. Seperti manusia tentunya kita malas, jika kita makan di tempat yang berantakan dan kotor itulah yang dirasakan kucing.


11. Jalan-jalan

Berjalan-jalan di sekitar rumah yang memiliki udara segar atau pepohonan, atau bisa juga taman yang luas, nafsu makan kucing bisa saja muncul karena ia bosan setiap hari di rumah dan tidak pernah melihat dunia luar. Ajak dia jalan-jalan agar tubuhnya bugar dan jauh dari stres agar nafsu makannya meningkat.


12. Berikan ke teman

Kesepian mungkin menjadi alasan dia tidak mau makan, memberinya teman kucing lain dan memberinya makan bersama, ketika dia melihat temannya makan dengan rakus, biasanya kucing sedang bersemangat dan ingin makan karena mereka punya teman bermain dan teman untuk melakukan apa saja. aktivitas bersama.


13. Periksa keadaan kesehatan secara umum

Jika Anda telah melakukan semua yang Anda bisa tetapi tidak mengubah keinginannya untuk makan, sebaiknya periksa kesehatan umum mereka di dokter hewan untuk mengetahui kemungkinan tak terduga jika kucing Anda menderita penyakit tertentu yang memengaruhi nafsu makannya. Selalu perhatikan kesehatan dan suasana hati kucing Anda, cinta dan perhatian yang tulus adalah cara terbaik untuk membuatnya tetap bersemangat untuk makan dan tetap sehat.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Mengatasi Scabies Pada Kucing©

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Agar Kucing Mau Makan Harus Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: