√Kucing Betah di Rumah©

Diposting pada

Kucing adalah binatang yang sangat cocok untuk rumah. Hewan berbulu halus ini memiliki karakter imut dan menggemaskan. Sifat lucu dan manja ini telah berhasil membuat seseorang betah berlama-lama bermain dengan kucing. Namun sayangnya, kucing cenderung peka terhadap lingkungan baru.

Cara-Agar-Kucing-Betah-di-Rumah

Untuk itu, kita harus menyiapkan segala sesuatu yang bisa membuat kucing betah dan tidak berusaha kabur dari rumah. Jadi bagaimana mungkin kucing tidak mencoba melarikan diri dan merasa nyaman di rumah?

Nah, pertanyaan ini mungkin terlintas dalam pikiran. Pada kesempatan ini, akan dibahas secara jelas dan mendalam tentang 13 tips untuk membuat kucing betah. Dengan berlatih hal-hal di halaman ini, Anda akan merasakan perbedaannya dan melihat kucing di rumah setiap hari lebih lama.


1. Kenali bahasa tubuh kucing

Dengan memelihara kucing, kita tentu harus belajar mengenali emosi kucing. Ini sangat berguna untuk ikatan dengan kucing. Sebagai contoh, bahasa tubuh kucing yang percaya diri dapat dilihat dengan mata lebar, kepala ke depan, punggung sedikit melengkung dan ekor tegak.


2. Kenali karakteristik kucing

Karakter yang dimiliki oleh masing-masing kucing tentu beragam, ada yang memang sangat berani tetapi beberapa kucing malah menjadi pemalu. Namun, jika kucing kita berasal dari kucing liar, tentu saja kita harus menjinakkannya terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Anggora


3. Kenali kebiasaan kucing

Untuk mengenali kucing, tentu saja kita harus rajin mengamati dan berkomunikasi dengan kucing yang kita miliki. Dari frekuensi kita berkomunikasi dengan kucing, kita akan tahu kebiasaan apa yang sering dimiliki kucing, kebiasaan baik dan buruk.


4. Biarkan kucing menjelajah

Kucing umumnya senang menjelajahi tempat-tempat baru. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi tekanan pada ruang kucing Anda untuk mencari tahu tempat mana yang paling nyaman baginya. Namun, sebaiknya Anda juga tidak terlalu bebas jika kucing masih pada tahap memperkenalkan alias baru di sana, akan lebih baik ditemani terlebih dahulu agar tidak tersesat.


5. Biarkan kucing berkeliling rumah

Untuk membuat kucing di rumah, tentu saja, kita harus memperkenalkan lingkungan keluarga kepada kucing. Jika kucing merasa aman dan nyaman setelah berkeliling rumah, kemungkinan kucing akan betah.


6. Memberi makan secara teratur

Orang yang menakuti kucing keluar rumah adalah kelaparan. Menyediakan makanan biasa dengan porsi yang tepat tentu akan meminimalkan asupan makanan kucing di luar rumah.


7. Berikan ruang vertikal

Ruang vertikal dapat diwujudkan dalam bentuk pohon lukisan. Ruang ini bisa menjadi sarana bagi kucing dalam aktivitasnya. Bukan rahasia lagi bahwa kucing terkadang memiliki karakter lincah. Dengan menyediakan ruang vertikal, kami telah menyediakan ruang bermain kucing. Selain ruang vertikal, kami juga dapat menyediakan berbagai fasilitas bermain lainnya yang dapat digunakan oleh kucing untuk bermain.


8. Menyediakan kotak sampah

Kami tidak hanya menyediakan kotak kotoran kucing, tetapi kami juga perlu memastikan kotak kotoran kucing bersih. Selain itu, pemasangan tandu harus dilakukan di tempat yang jarang dilintasi karena kucing juga membutuhkan privasi.


9. Lindungi hewan yang mengganggu

Seringkali kucing takut terhadap hama. Jika Anda memiliki hewan lain selain kucing, pastikan mereka tidak mengganggu kenyamanan kucing. Tempatkan kucing di tempat yang aman dari gangguan. Kucing yang merasa gelisah dan ketakutan akan dengan mudah lari dari rumah mereka karena merasa tidak nyaman. Tetapi akan lebih baik jika berbagai jenis hewan disajikan satu sama lain.


10. Sediakan tempat persembunyian

Kucing sering mengalami kecemasan dan ketakutan. Jika ini terjadi, kucing akan lari ke tempat tersembunyi. Karena itu, Anda harus menyediakan ruang tersembunyi jika terjadi sesuatu seperti ini.


11. Berikan jendela dengan tampilan

Kucing terkadang suka melihat pemandangan di luar rumah. Seringkali kucing duduk dan melihat keluar jendela. Ini sederhana, tetapi untuk saran yang satu ini, kucing bisa sangat bahagia jika apa yang mereka lihat juga menyenangkan.


12. Bermain dengan kucing

Tidak hanya menyediakan fasilitas seperti permainan dan kamar khusus. Kucing juga membutuhkan cinta dari pemiliknya. Dia sangat senang ketika dia diundang untuk bermain. Oleh karena itu, yang terbaik adalah meluangkan waktu untuk bermain dengan kucing Anda atau membawa kucing keluar rumah untuk mencari udara segar.

Baca Juga : Cara Melatih Kucing


13. Beri teman bermain kucing

Sama seperti manusia, kucing adalah makhluk yang juga membutuhkan teman. Anda bisa memberinya teman atau membiarkannya bersosialisasi dengan kucing lain yang ada di sekitarnya.

Mencintai kucing itu sangat mudah, tetapi menjaganya di rumah membutuhkan waktu dan perhatian. Oleh karena itu, saran untuk kucing di rumah bisa menjadi panduan Anda.

Karena menjinakkan kucing agar selalu mudah dan sulit di rumah, oleh karena itu diperlukan beberapa tips dan trik yang sesuai. Jadi, artikel tentang tips membuat kucing lebih nyaman di rumah. Saya harap ini membantu Anda semua. Semoga beruntung dan semoga berhasil.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Agar Kucing Betah di Rumah Harus Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this:

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Madu Untuk Kucing©