√Agar Induk Kucing Tidak Memindahkan Anaknya©

Diposting pada

Memiliki kucing yang dirawat dengan sengaja di rumah akan lebih menyenangkan daripada kucing yang berada di rumah tanpa niat untuk merawat.

Cara-Agar-Induk-Kucing-Tidak-Memindahkan

Namun bagi pecinta kucing, keduanya sama karena mereka akan selalu memberikan perlakuan yang sama.

Sebagian besar kucing yang dipilih untuk dipelihara adalah keturunan bulu seperti Angora dan Persia.

Seperti halnya pecinta kucing yang akan memilih jenis apa pun karena ia sangat menyukai kucing, tidak seperti kucing jenis tertentu. Ini harus diperhatikan dan dibedakan.

Saat kucing peliharaan melahirkan, kucing tersebut dapat tetap pada posisi yang Anda berikan.

Tapi tahukah Anda bahwa kucing adalah hewan yang akan sering memindahkan anak-anak mereka, seperti yang umumnya dikatakan bahwa mereka akan dipindahkan hingga tujuh kali. Jika tidak diketahui, Anda pasti terkejut dan terkejut.

Belum lagi ketika Anda mencari kemana-mana, Anda tidak dapat menemukannya. 8 cara bagi kucing induk untuk tidak memindahkan anak-anaknya akan dijelaskan di halaman ini.

Bagi Anda yang suka mengadopsi kucing liar atau desa, Anda akan sering melihat ibu kucing merawat bayi yang baru lahir. Ternyata ini adalah cara untuk memindahkan anak Anda dari satu tempat ke tempat lain.

Induk kucing akan melakukan ini beberapa kali atau secara umum dikatakan bahwa kucing menggerakkan anaknya 7 kali. Metode tersebut dilakukan oleh induk kucing hanya untuk mencari tempat yang nyaman dan aman.

Karena banyak predator atau kucing liar lainnya mengancam kehidupan anak kucing yang baru lahir. Begitu ibu kucing telah mencapai tempat yang aman, ibu kucing meninggalkan anaknya untuk mencari makanan.

Induk kucing, yang sering memindahkan anak-anaknya, tentu saja menyebabkan masalah serius. Karena anak-anak kucing masih terlalu lemah dan dipastikan dapat menyebabkan kematian. Karena itu, Anda yang memelihara kucing di rumah, sebaiknya hindari ini.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Dijemur Pagi Hari©

1. Siapkan tempat yang nyaman dan cerah

Anda harus tahu bahwa bukan hanya manusia yang membutuhkan tempat yang nyaman dan cerah. Kucing seperti binatang juga memiliki rasa yang sama, dapat membedakan antara nyaman dan tidak.

Salah satu alasan mengapa ibu kucing memindahkan anak-anaknya adalah karena anak kucing berada dalam cahaya yang tidak nyaman atau hilang.

Ini membuat anak kucing terganggu saat istirahat. Sehingga induk kucing membawa anak untuk bergerak.


2. Tempat yang jauh dari manusia

Salah satu metode ini adalah yang paling diremehkan oleh banyak orang yang mencintai kucing. Tempat yang mudah diakses manusia juga membuat anak kucing tidak nyaman. Apalagi jika banyak kegiatan dan anak kucing beranggapan bahwa ada ancaman dari predator lain.


3. Suhu stabil

Biasanya ini sangat mudah ketika kucing melahirkan di luar ruang ganti. Suhu yang tidak stabil akan membuat anak kucing mudah sakit, sehingga induk kucing akan memindahkan anak kucingnya ke tempat yang menurutnya memiliki suhu yang lebih cocok untuk tempat tinggal anak kucingnya.


4. Lingkungan yang tenang

Lingkungan yang bising terbukti menjadi salah satu penyebab ibu kucing memindahkan anaknya. Karena itu akan mengganggu anak kucing yang sedang tidur. Kebisingan yang bisa membuat anak kucing stres dan sakit.

Jadi pastikan Anda telah menyediakan tempat bagi ibu kucing dan anaknya untuk menjadi tenang atau jauh dari kebisingan.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Cara Agar Kucing Jantan Mau Kawin©

5. Letakkan kandang atau tempat tidur

Anak-anak kucing berada pada suhu yang stabil, yaitu tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Berikan kandang atau tempat tidur suhu yang seimbang sehingga anak kucing tidak mudah sakit. Ketika anak kucing merasa nyaman dan bahagia, sang ibu tidak memindahkannya lagi.


6. Buat tempat tersembunyi

Kucing induk lebih suka membawa anak-anak mereka ke tempat tersembunyi yang tidak terkena sinar matahari langsung. Jangan ganggu keberadaannya selama 2 minggu setelah kelahiran anak kucing.


7. Kotak kardus

Persiapkan karton untuk tempat penampungan sementara anak kucing. Kotak kardus yang dimaksud adalah kotak dengan potongan atap dan ujungnya tertinggal sekitar satu inci dari telapak tangan orang dewasa dan ditutupi dengan kain.

Berkat perlindungan ini dari berbagai sisi, ia dapat membuat anak kucing lebih aman dari berbagai serangan predator.


8. Sediakan makanan

Cara ibu kucing mencegah anak-anaknya bergerak adalah memberi anak kucing makanan. Misalnya, telur asin, makanan favorit kucing.

Dengan menciptakan tempat baru, induk kucing akan merasa aman dari pemangsa lainnya.

Dengan demikian, induk kucing tidak akan terus-menerus memindahkan anaknya. Saya harap ini akan bermanfaat bagi Anda yang merawat kucing asli.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Cara Agar Induk Kucing Tidak Memindahkan Anaknya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: