√Kucing Mengeong Keras Di Malam Hari ©

Diposting pada

Kucing masih menjadi salah satu hewan yang paling populer dan terawat di masyarakat. Perilaku dan bentuk fisik kucing yang menggemaskan adalah alasan mengapa banyak orang yang tertarik ingin memelihara kucing.

Alasan-Kucing-Mengeong-Keras-Di-Malam-Hari

Dalam proses pemeliharaan untuk kucing-kucing ini, tentu saja ada berbagai hal yang benar-benar perlu diperhatikan sebagai pemilik kucing agar kucing selalu sehat, terutama saat kucing mengeong dengan keras di malam hari. Berikut adalah penjelasan alasan mengapa kucing mengeong keras di malam hari, sifat ulasan di bawah ini.


1. Proses adaptasi

Alasan pertama atau alasan yang dapat membuat kucing mengeong di malam hari adalah karena proses adaptasi. Proses adaptasi yang dimaksud adalah karena fakta bahwa kucing baru memasuki lingkungan baru dengan orang-orang yang hanya membutuhkan proses untuk dapat beradaptasi. Deru berisik di malam hari seperti kucing yang berusaha beradaptasi dengan lingkungan baru dengan pemilik baru juga.


2. Masa kawin untuk kucing

Alasan kucing mengunyah dengan keras pada malam-malam lainnya adalah karena ia memasuki masa kawin. Kucing tidak bisa menahan keinginan untuk kawin sehingga untuk menarik lawan jenis, kucing mengeong sepanjang hari termasuk di malam hari. Mengeong ini akan berlanjut ketika keinginan untuk kawin tidak bisa disalurkan, jadi solusinya adalah mengawinkan kucing atau membiakkan sepasang kucing. Ingatlah bahwa bahkan kucing yang sudah menikah pun akan mengeluarkan suara berisik dan mengganggu.


3. Kucing lapar

Alasan lain mengapa kucing mengeong adalah karena mereka lapar. Mengeong adalah bentuk komunikasi yang dilakukan oleh kucing kepada pemiliknya, ketika lapar di malam hari, kucing mengeong. Untuk menghindari kondisi ini, beri makan kucing sampai benar-benar penuh, terutama saat Anda tidur di malam hari.

Baca Juga Artikel Lainnya :  √Kucing Ketakutan©

4. Kucing merasa kesepian

Kondisi lain yang juga bisa menjadi alasan kucing mengeong keras di malam hari adalah mereka merasa sendirian. Kucing yang ditinggalkan untuk waktu lama oleh pemiliknya sering merasa sendirian dan menyingkirkannya dengan mengeong di malam hari untuk menarik perhatian. Perhatikan kucing untuk menenangkannya agar dia tidak mengeong lagi di malam hari.


5. Ingin BAB

Beberapa kucing di rumah belajar untuk dapat mengeluarkan isi perutnya secara mandiri di tempat biasa, seperti di toilet. Kondisi ini kadangkala bahkan menjadi salah satu penyebab kucing mengeong berisik di malam hari karena tempat kucing akan buang air besar tertutup. Ketika pintu kamar mandi ditutup, kucing mengeong dengan keras untuk membangunkan pemiliknya sehingga ia dapat membantu membuka pintu kamar mandi.


6. Berada dalam kondisi psikologis yang buruk

Masalah lain yang juga bisa membuat kucing mengeong di malam hari adalah mereka dalam kondisi psikologis yang buruk. Kondisi psikologis seperti kucing yang bosan, sedih dan mungkin menjadi marah karena hal tertentu.

Ini adalah penjelasan mengapa kucing mengeong dengan keras di malam hari, yang harus diperhitungkan oleh setiap pemilik kucing, karena situasinya tentu akan sangat mengkhawatirkan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “6 Alasan Kucing Mengeong Keras Di Malam Hari

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Share this: